Kamis, 02 November 2023 17:33

Pemkab Jeneponto dan KPU Serta Bawaslu Teken Perjanjian Hibah Pemilu dan Pilkada 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Jeneponto dan KPU Serta Bawaslu Teken Perjanjian Hibah Pemilu dan Pilkada 2024

"Kita berharap dengan penandatangan hibah anggaran untuk pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama KPU Jeneponto dan Bawaslu Jeneponto teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024, Kamis 2 Nopember 2023 bertempat di Ruang Rapat Bupati disaksikan unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menjelaskan bahwa NPHD Pemilu ini baru dapat dilakukan penandatangan karena berbagai prosedur dan proses asistensi yang baru selesai.

 

"Kita berharap dengan penandatangan hibah anggaran untuk pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Bupati Iksan Iskandar.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Ditambahkannya pula bahwa anggaran ini sangat terbatas namun kita berharap dapat dikelola secara maksimal.

"Kelola anggaran ini dengan baik, optimal dan akuntabel sesuai peruntukan dan ketentuan, sehingga semua tahapan dapat terakomodir dengan baik," ujar Iksan.

Iksan menyebut agar seluruh penyelenggara membangun sinergi dan komunikasi yang aktif kepada Forkopimda dan jajaran Pemda.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Ajak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dengan baik karena tingkat partisipasi pemilih menjadi indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu," harapnya

Kaban Kesbangpol, Sarbini Mattewakkang menambahkan bahwa Anggaran hibah untuk KPU Jeneponto sebesar 25 Milyar 71 juta rupiah dan Bawaslu Jeneponto sebesar Rp 7 Milyar rupiah.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar