Rabu, 07 Juli 2021 08:28

Kebakaran di Jalan Pelita Makassar, Seorang Pria Tewas Terbakar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kebakaran di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu dini hari (7/7/2021).
Kebakaran di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu dini hari (7/7/2021).

Pria tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam reruntuhan rumah yang hangus terbakar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang pria ditemukan tewas terbakar" href="https://rakyatku.com/tag/tewas-terbakar">tewas terbakar dalam kebakaran di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu dini hari (7/7/2021).

Plt Kepala Dinas Kebakaran kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan pria tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam reruntuhan rumah yang hangus terbakar.

"Satu korban meninggal dunia ditemukan atas nama Andi Anwari Raja Amir umur 22 tahun," kata Hasanuddin di lokasi kejadian. Korban pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Hasanuddin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran itu sekitar pukul 01.53 Wita, sementara pihaknya tiba di lokasi beberapa menit setelahnya.

Menurut Hasanuddin, pemadaman dilakukan selama kurang lebih dua jam dengan mengerahkan 19 unit armada.

Namun, pemadam kebakaran sempat kesulitan menjangkau tempat lokasi titik kebakaran karena berada di dalam gang sempit dan banyak warga berkerumun.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Galangan Kapal Makassar

Akibatnya total ada dua rumah semipermanen yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Untuk penyebab kebakaran, Hasanuddin belum bisa memastikan. Namun, dari hasil kesimpulan sementara, kebakaran dipicu arus pendek listrik. "Sumber kejadian sementara arus pendek listrik,"ujar Hasanuddin.

Baca Juga : FKKM Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rappokalling dan Rappocini

Hasanuddin juga menyampaikan, apabila terjadi kebakaran agar segera hubungi layanan Damkar Makassar di nomor 0811 410 113.

Penulis : Usman Pala
#Kebakaran Makassar #tewas terbakar