Jumat, 02 Juli 2021 23:01

Bupati Enrekang Sambut Kunjungan Sosialisasi Program Vokasi Unhas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Sambut Kunjungan Sosialisasi Program Vokasi Unhas

Ada lima jurusan program vokasi yang dibuka yakni Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Ternak, Agribisnis Peternakan, Agribisnis Pertanian, dan Teknologi Pakan Ternak

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) menerima kunjungan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program vokasi tahun akademik 2021/2022.

Turut hadir mendampingi antara lain kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta kepala Dinas Peternakan.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Rombongan akademisi Unhas di antaranya Dr Ir Muh Hatta Jamil, SP, MSi (Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Unhas); Dr Rinduwati, SPt, MSi (Dosen Fakultas Peternakan); Dr Jamilah, SPt, MSi (Dosen Fakultas Peternakan); dan Dr Zulkarnain, SPt, MSi (Dosen Fakultas Peternakan).

MB saat menerima kunjungan menyampaikan bahwa sangat berterima kasih atas kehadiran rombongan sosialisasi dari Unhas.

"Saya rasa Unhas bukan yang pertama kali membangun kerja sama bersama Pemda Enrekang. Ada beberapa yang telah dikerjasamakan terutama dalam memajukan peternakan dan pertanian di Enrekang," ungkap MB.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Unhas, Muh Hatta Jamil menyambung sambutan bupati Enrekang dengan menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang telah diberikan pemda.

"Saya merasa bahwa Pemda Enrekang sudah sangat membuka peluang kerja sama dengan kita di kampus dan mewakili salam dari jajaran pimpinan Unhas mengucapkan banyak terima kasih," ungkap Hatta.

Ia juga menekankan bahwa salah satu kerja sama yang akan dibangun adalah dengan dibukanya jurusan baru di program vokasi akan sangat memungkinkan Kabupaten Enrekang untuk meningkatkan SDM khususnya di bidang peternakan dan pertanian.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Ada lima jurusan yang telah dibuka dan terbaru di antarannya Jurusan Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Ternak, Agribisnis Peternakan, Agribisnis Pertanian, dan Teknologi Pakan Ternak," ungkapnya.

Jurusan ini juga tidak sama dengan jurusan lainnya karena diharapkan setelah mereka selesai dari program vokasi ini mereka bisa langsung menciptakan lapangan kerja berdasarkan keilmuan yang telah mereka dapatkan.

"Bukan lagi hanya untuk kuliah 100 persen, namun mereka akan lebih banyak praktik lapangan dan pengembangan keilmuan yang lebih pada terapan dan siap pakai serta membuka lapangan kerja baru," tutupnya.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Biaya pendaftaran untuk masuk pada jurusan ini Rp400 ribu dan telah berjalan masa pendaftaran secara online dari 8-23 Juli 2021.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #program vokasi unhas