Selasa, 29 Juni 2021 17:51

Wabup Luwu Utara: Semua Event Diawali Vaksinasi Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suaib Mansur
Suaib Mansur

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara punya cara mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

"Kalau bisa, targetkan semua pergerakan kita atau event-event yang akan kita lakukan itu dengan memulainya dengan kegiatan vaksinasi Covid-19," tegas Suaib, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Suaib Mansur meminta warga agar segera mendatangi puskesmas terdekat atau memanfaatkan vaksinasi mobile yang disiapkan tim vaksinasi kecamatan.

Wabup berkesempatan meninjau tiga titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Selasa (29/6/2021). Ketiga titik itu yakni Puskesmas Baebunta, Puskesmas Sabbang, dan kantor Desa Lamiri.

Wabup didampingi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Wabup Suaib mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi kini mulai terlihat. Hal itu bisa dilihat dari tingginya capaian vaksinasi dalam sepekan terakhir, di atas 1.000 orang per hari.

“Setelah kita mengunjungi beberapa titik, alhamdulillah beberapa hari ini capaian kita melampaui 1.000 orang per hari, sebagaimana yang ditargetkan,” kata Suaib.

Untuk itu, dia mengapresiasi animo masyarakat tersebut untuk ikut menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pemerintah untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Kendati demikian, masih ada beberapa kelompok masyarakat yang masih terus digenjot untuk melakukan vaksinasi, utamanya dari kelompok lansia dan masyarakat umum.

“Beberapa waktu lalu, tenaga kesehatan dan pejabat publik sudah divaksin. Nah, sekarang kita sasar masyarakat umum dan lansia karena progres kita masih membutuhkan akselerasi,” terangnya.

 

#vaksinasi covid-19