Senin, 28 Juni 2021 18:34

Andi Debbie Dorong Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Lewat Program Cari Menantu Bersinar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Debbie Purnama
Andi Debbie Purnama

Andi Debbie Purnama Rusdin mendukung upaya BNNP untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - andi debbie purnama" href="https://rakyatku.com/tag/andi-debbie-purnama">Andi Debbie Purnama Rusdin mendukung upaya BNNP untuk mencegah penyalahgunaan narkotika">narkoba di Sulsel.

Salah satu upaya yang akan dilakukan, yakni dengan program cari menantu Bersih Narkoba (Bersinar) dengan bekerja sama Pemprov dan DPRD Sulsel.

Andi Debbie Purnama Rusdin yang duduk di Komisi E DPRD Sulsel ini mengatakan, rencana tersebut perlu diapresiasi dan perlu mendapatkan support dari semua pihak.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel: Peluang Barru Jadi Penyangga IKN Harus Dioptimalkan

"Saya pikir rencana program tersebut patut diapresiasi. Sebab, semangatnya adalah untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika. Sejatinya, lingkungan keluarga adalah benteng pertama dalam hal pemberantasan maupun pencegahan narkoba," kata Debbie, Senin (28/6/2021).

Legislator wanita dari fraksi Golkar ini mengatakan, secara pribadi ia mendukung jika rencana tersebut dibahas di DPRD untuk membahas regulasi yang akan mengatur. Namun ia mengatakan, keputusan di DPRD bukan bersifat pribadi namun keputusan bersama.

"Keputusan di DPRD itu sifatnya kolektif dan kolegial. Namun secara pribadi, apapun itu jika untuk kepentingan orang banyak, saya sebagai wakil rakyat Sulsel di DPRD pasti akan merespons positif," tambahnya.

Baca Juga : Hujan Bantuan Alat Semprot Pertanian di Barru, Ketua DPRD Sulsel: Untuk Kesejahteraan Petani!

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Program Cari Menantu Bersinar adalah upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di Sulsel. Jika ini berhasil dilaksanakan, maka cukup banyak masyarakat yang bisa dicegah untuk tidak terperangkap dalam penyalahgunaan narkoba.

"Apa yang kita mau lakukan kerjasama dengan BNNP termasuk BNK, tidak lain adalah untuk mencari menantu yang bersih dari Narkoba. Semua pasti ingin menikah. Sekitar 300.000-an angka pernikahan setiap tahun bisa jadi sasaran. Ini masih digodok. Bagaimana kita mensupport di wilayah strategis seperti Sidrap, Parepare dan wilayah pelabuhan lainnya," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya, Brigjen Pol Ghiri Prawija, Kepala BNNP Sulsel mengatakan ke depan untuk mencegah kejahatan penyalahgunaan narkoba, akan dilaksanakan tes urine bagi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan. Hal ini dimaksudkan untuk menekan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Reses di Palie Barru, Serap Aspirasi Warga

"Tadi kami sudah bicara dengan gubernur. Ke depan akan ada program menantu bersinar. Jadi setiap orang yang menikah harus tes urine. Kalau terindikasi dia harus punya surat rehabilitasi dulu," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Andi Debbie Purnama #narkotika #dprd sulsel