Senin, 28 Juni 2021 06:27

Peduli Guru Mengaji, Plt Gubernur Sulsel Diusulkan Dapat Penghargaan Khusus dari Presiden

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Guru Mengaji, Plt Gubernur Sulsel Diusulkan Dapat Penghargaan Khusus dari Presiden

Pemprov Sulawesi Selatan memiliki program satu hafiz satu desa.

RAKYATKU.COM - Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel masa bakti 2021-2025 dilantik di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Minggu (27/6/2021).

Pelantikan pengurus DPW BKPRMI Sulsel dilakukan Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus. Pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja ini dihadiri langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Selamat atas pelantikan pengurus DPW BKPRMI Sulawesi Selatan. Saya meminta dukungan kita bersama untuk membangun Sulawesi Selatan. Serta mendorong BKPRMI menjadi ujung tombak bekerja untuk umat banyak serta membangun semangat dalam menghidupkan dan memakmurkan masjid," ungkap Andi Sudirman Sulaiman saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman berharap kehadiran BKPRMI bisa mendorong anak-anak menjadi generasi yang memiliki moral kepemimpinan. Ia menyebut Pemprov Sulsel telah memiliki beberapa program dalam mendekatkan generasi muda dengan Al-Qur'an.

Ia mengaku telah mengusulkan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah pada pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren tingkat nasional (Pospenas) tahun 2022 mendatang.

"Bagaimana kita bersama membangun generasi Sulawesi Selatan yang madani, Qur'ani, berakhlak, serta memiliki moral kepemimpinan. Alhamdulillah, kita memiliki program satu hafiz satu desa yang disambut baik oleh anak-anak kita untuk lebih mendekatkan dan mengamalkan Al-Qur'an," tambahnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengajak para kader BKPRMI untuk bersama memberantas peredaran narkotika.

"Pemuda masjid harus menjadi benteng terdepan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghambat narkoba yang sangat mengancam kehidupan generasi," katanya.

Ia juga menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang selalu mendukung DPP BKPRMI dalam pemberian insentif bagi ustaz.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

"Ini harus menjadi catatan bagi kita bersama, untuk itu kami meminta BKPRMI Sulsel pada acara FASI 2021 di Palembang untuk mengusulkan (plt) gubernur Sulawesi Selatan untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden melalui BKPRMI Award," bebernya.

 

Penulis : Syukur
#pelantikan pengurus BKPRMI Sulsel #Pemprov Sulsel