Minggu, 27 Juni 2021 12:29

Terpilih dalam Musda, Taufan Pawe Buka Jalan Kartini Ottong Maju di Pilkada Sinjai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terpilih dalam Musda, Taufan Pawe Buka Jalan Kartini Ottong Maju di Pilkada Sinjai

Andi Kartini Ottong terpilih dalam Musda Sinjai.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Andi Kartini Ottong resmi memimpin DPD II Golkar Sinjai untuk lima tahun ke depan. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musda X DPD II Golkar Sinjai yang digelar di Amaly Coffe, Larea Rea, Sinjai, Sabtu (26/6/2021).

Dalam Musda yang dipimpin Arfandy Idris tersebut, seluruh pimpinan camat dan pengurus organisasi sayap Partai Golkar, kompak mendukung Andi Kartini Ottong memimpin Golkar Sinjai untuk periode 2021-2025.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, riak- riak yang terjadi menjelang Musda adalah dinamika biasa, dan merupakan ekspresi dari kebebasan berpendapat. Ia mengaku, telah melaporkan dinamika itu kepada DPP Partai Golkar dan meminta petunjuk.

Baca Juga : Pinjol Ilegal Marak, Wali Kota Parepare Imbau Waspada

"DPP berpendapat, jalan terus pak ketua. Tidak ada alasan Musda Golkar Sinjai untuk tidak dilaksanakan. Kalau ada tidak puas, jangan melakukan hal-hal yang tidak terhormat. Silakan tempuh sesuai mekanismenya, ada mahkamah partai," kata Taufan Pawe.

Meski demikian, ia meminta Andi Kartini untuk tidak serta meninggalkan kader-kader yang berbeda pendapat. TP meminta, Wakil Bupati Sinjai itu menggunakan pendekatan persuasif agar mereka kembali menjadi motor penggerak Partai Golkar.

 

"Sedapat mungkin cepat susun kepengurusan. Kita rangkul dan sadarkan mereka semua. Karena sesungguhnya kita sudah berada pada posisi yang tepat pada hasil Musda ini," sebutnya.

Baca Juga : Taufan Pawe: Saya Tidak Mau Hina Memimpin Golkar

Tak hanya itu, Taufan Pawe juga meminta Andi Kartini Ottong untuk bertarung pada Pilkada Sinjai 2024 dengan maju sebagai calon bupati. Sehingga dirinya meminta Andi Kartini menambah perolehan kursi Golkar Sinjai menjadi delapan dari empat kursi yang sudah ada di DPRD Sinjai. Hal ini dilakukan agar Golkar Sinjai bisa mengusung kadernya sendiri meskipun tanpa koalisi.

Sponsored by MGID

"Harga mati Golkar Sinjai harus merebut bupati di 2024. Tidak bisa tidak. Kita jalankan komitmen kita. Golkar ini partai besar dan berpengalaman. Sehingga kita harus buktikan Golkar akan memenangkan Pilkada 2024 di Sinjai," bebernya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#golkar sinjai #Andi Kartini Ottong #Pilkada Sinjai #golkar sulsel #taufan pawe