Rabu, 23 Juni 2021 20:01

Mengaku Tambah Kenyang dengan Reaksi Netizens, Pengacara Ini Dibayar Seikat Kepiting oleh Klien

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Kepiting ini ditangkap sendiri kliennya. Dia mengaku tidak punya uang untuk membayar pengacara.

RAKYATKU.COM -- Berapa harga seikat kepiting? Rasanya tidak ada yang sampai Rp1 juta. Namun, ternyata bisa digunakan membayarpengacara"> pengacara.

Kisah ini terjadi di Sorsogon City, Filipina. pengacara">Pengacara itu bernama Noel Allen Bose. Dia berbagi cerita di Facebook.

Dia menceritakan bahwa setelah sidang di pengadilan di Sorsogon, kliennya memutuskan untuk membayarnya dengan seikat kepiting.

Kepiting ini ditangkap sendiri kliennya. Dia mengaku tidak punya uang untuk membayar pengacara.

Pengacara Filipina yang baik hati itu kemudian menerima bentuk pembayaran "unik" itu. Dia lantas membagikan foto dirinya memegang seikat kepiting di satu tangan dan tas kerjanya di tangan lainnya di luar ruang sidang.

Caption yang menyertai gambar tersebut menerjemahkan percakapan yang terjadi antara pengacara dan kliennya. Pengacara itu terdiam setelah percakapan itu.

Klien: "Atty. Saya tidak punya uang untuk membayar biaya penampilan Anda. Bisakah saya membayar Anda yang terakhir?"

Saya: "Yah, tidak apa-apa dengan saya."

(Klien menyerahkan hasil tangkapannya)

Klien: “Terima kasih Atty!”

Saya: …

Pengacara itu memberi tahu netizens tentang apa yang dia lakukan dengan kompensasi yang diberikan kepadanya. Dia bilang sudah memasak kepiting tersebut.

"Kepiting bikin perut kenyang, tapi reaksi kalian terhadap postingan ini membuat hati saya tambah kenyang. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk pemerintah dan sektor swasta. Mereka tidak sering memposting tentang pekerjaan mereka dan tantangannya tetapi mereka sangat pekerja keras dan berdedikasi dalam janji mereka untuk membantu sesama orang Filipina," tulis Bose seperti dikutip dari Worldofbuzz.

#Pengacara