Rabu, 23 Juni 2021 18:06

Biasanya Survei Pilkada, CRC Ditugaskan Wali Kota Makassar Ukur Tingkat Kekebalan Warga Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Biasanya Survei Pilkada, CRC Ditugaskan Wali Kota Makassar Ukur Tingkat Kekebalan Warga Makassar

Danny menawarkan dirinya bersama Wawali Fatmawati bersedia lebih dulu untuk menjadi contoh diambil sampel darahnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar menggandeng lembaga survei independen untuk mengukur tingkat kekebalan tubuh warga Kota Makassar. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT/RW.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin rapat koordinasi bersama master Covid-19 se-Kota Makassar. Di ruang rapat Sipakalebbi, Rabu (23/6/2021).

"Saat ini kita akan mengukur kekebalan tubuh warga Kota Makassar dengan mengambil sampel darah. Kita akan turun mengambil sampel darah 1.350 ribu orang hingga tingkat RT/RW," kata Danny yang didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : Bermain Salju Tak Perlu Ke Eropa, Walikota Makassar: Bangga Punya Trans Snow World di TSM, Ada Salju di Makassar

Danny menawarkan dirinya bersama Wawali Fatmawati bersedia lebih dulu untuk menjadi contoh diambil sampel darahnya.

"Sebaiknya kami berdua dulu diambil contoh darahnya. Ini sangat penting karena hal ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk mengukur kekebalan tubuh kita," kata Danny.

Menurut Danny, hasil survei nantinya akan dijadikan pertimbangan dalam mengambil kebijakan untuk penanganan Covid-19 selanjutnya.

Baca Juga : Apindo Sulsel Bersama Kodam XIV Hasanuddin Kembali Gelar Bazaar Ramadan, Pemkot Makassar: Kami Akan Mendukung Kegiatan Ini

"Jika memenuhi indikator sesuai instrumen yang dijalankan, bisa saja masyarakat dapat beraktivitas dengan normal lagi," jelasnya.

Direktur Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer mengatakan, basisnya adalah survei yang mewakili jumlah populasi warga di Kota Makassar.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar agar dalam pelaksanaannya tidak menemui kendala saat survei.

Baca Juga : Survei CRC: 79,3 Persen Masyarakat Makassar Puas Kinerja Danny-Fatma

"Kita butuh dukungan teknik dari pemerintah kota supaya bisa berjalan lancar dengan pendekatan kebudayaan. Memberi penjelasan dan pendekatan sehingga tidak menghambat proses berjalannya pengambilan sampel darah," terangnya.

 

#Moh Ramdhan Pomanto #survei kekebalan tubuh #Celebes Research Center