Senin, 27 Maret 2023 22:56

Apindo Sulsel Bersama Kodam XIV Hasanuddin Kembali Gelar Bazaar Ramadan, Pemkot Makassar: Kami Akan Mendukung Kegiatan Ini

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus Apindo saat mengadakan Audiensi di Ruang kerja Walikota Makassar
Pengurus Apindo saat mengadakan Audiensi di Ruang kerja Walikota Makassar

Kegiatan ini selain sebagai Amaliah Ramadan juga sebagai penggerak Roda Ekonomi di kota Makassar, karena ada 150 UMKM yang terlibat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- Apindo Sulsel bersama Kodam XIV Hasanuddin kembali menggelar Bazaar Ramadan yang rencananya akan di laksanakan pada 1-16 April 2023 mendatang bertempat di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Adapun kegiatan yang melibatkan sekitar 150 UMKM ini, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kota Makassar dalam hal ini Bapak Moh. Ramdhan Pomanto.

DP sapaan akrabnya mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, apalagi ini sejalan dengan program pemerintah kota Makassar yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UMKM di lorong-lorong atau Lorong Wisata (Longwis).

Baca Juga : Apindo Gelar Pasar Ramadan di Taman Pakui Sayang, Hadirkan 2500 Anak Panti Asuhan

"Sama halnya saat dilaunchingnya Makassar Kota Makan Enak, maka menjadi salah satu bentuk relasi yang baik antara Pemkot Makassar dengan Apindo," terang orang nomor 1 di Makassar.

Ketua DPP Apindo Sulsel Suhardi menerangkan kegiatan ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan bazaar Ramadan. Secara umum ada dua kegiatan yang akan dilakukan yaitu berbagi dengan Anak panti asuhan dan bazar UMKM.

"Kegiatan ini sejalan dengan program Pak Walikota yang sedang menggiatkan UMKM lorong, seperti diketahui Apindo basisnya memang usaha sehingga kami ajak beliau untuk mendatangkan UMKM lorong untuk ikut di kegiatan bazar ini," kata Suhardi usai audiensi dengan Bapak Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, di Kantor Balaikota, Jl Ahmad Yani, Senin, (27/03/2023).

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

Suhardi menambahkan ada sekitar 150 UMKM yang akan terlibat, ini salah satu bentuk sinergitas antar sesama, Apindo memiliki tanggung jawab terhadap perekonomian masyarakat khususnya UMKM Kota Makassar.

"Sekitar 60 persen UMKM menjadi salah satu faktor yang mensupport pertumbuhan Ekonomi Indonesia, oleh karena itu kami harus menyediakan wadah untuk UMKM agar bisa terus tumbuh, selanjutnya, untuk membuat hal ini berkesinambungan kami akan mengajak UMKM binaan BUMN, Apindo, dan dari perusahaan lain untuk dikumpulkan dan dibina," bebernya.

Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 1- 16 April 2023 dengan agenda kegiatan yaitu Bazar Sembako Murah, Jajanan Buka Puasa, Lomba Dai dan Tahfiz, Lomba Terjemahan Qur'an, dan Lomba Busana Muslim.

Baca Juga : Jadikan Makassar Kota Layak Investasi, Bappeda Makassar Gelar Rapat Bersama ADB

"Kami berharap kegiatan Amaliah Ramadan ini bisa memberi makna yang mendalam kepada semua, karena bisa berbagi kebahagiaan dengan ribuan anak yatim piatu, selain itu kegiatan ini menjadi salah satu pemicu UMKM untuk terus bangkit, berinovasi, berkreasi dan menghasilkan berkah apalagi di bulan yang penuh berkah,"tutupnya.

#Apindo Sulsel #Kodam XIV Hasanuddin #Bazaar Ramadan Apindo #Pemerintah Kota Makassar #Moh Ramdhan Pomanto