Jumat, 30 Desember 2022 08:08

Survei CRC: 79,3 Persen Masyarakat Makassar Puas Kinerja Danny-Fatma

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer, saat memaparkan hasil survei pada Refleksi Akhir Tahun 2022 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer, saat memaparkan hasil survei pada Refleksi Akhir Tahun 2022 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.

Hasil survei CRC, 79,3 persen masyarakat puas dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Pomanto), menunjukkan tren positif. Kekompakan yang dibangun sejak awal dilantik pada akhir Februari 2021 lalu mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal itu dibuktikan dari hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang dirilis Celebes Research Center (CRC) pada Refleksi Akhir Tahun 2022 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (28/12/2022) malam.

Berdasarkan hasil survei CRC, 79,3 persen masyarakat puas dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Rinciannya, 72,8 persen puas dan 6,5 persen merasa sangat puas. Sementara, hanya 16,8 persen yang merasa tidak puas dan 4 persen tidak jawab atau tidak tahu.

Tidak hanya menyurvei secara menyeluruh kinerja Pemkot Makassar, CRC juga melakukan survei atas kinerja Danny Pomanto dan Fatmawati.

Hasilnya, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Danny Pomanto mencapai 79,5 persen. Persentase itu tidak jauh beda dengan hasil survei Fatmawati 74 persen.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

"Jadi, kurang lebih nilainya sama dengan Pak Wali (hasil survei Wakil Wali Kota). Itu menggambarkan ada kekompakan, ada kebersamaan, sehingga saya yakin dan percaya Pemkot Makassar jauh lebih maju di masa yang akan datang," kata Herman Heizer, Direktur Eksekutif CRC.

Sementara, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan hasil survei yang dirilis CRC adalah bentuk transparansi kinerja Pemkot Makassar.

"Inilah bentuk transparansi kita dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu apa yang dilakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita," ucap Danny Pomanto.

#pemkot makassar #Celebes Research Center #Mohammad Ramdhan Pomanto #Fatmawati Rusdi