Rabu, 23 Juni 2021 10:32

Kemenag Palopo Apresiasi Siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman Juara 1 Kejuaraan Karate Internasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Naura Arsy.
Naura Arsy.

Terbaru,Naura Arsy berhasil menjuarai ajang Shinjin International Karate Championship Virtual Kata yang digelar pada Mei 2021 lalu.

RAKYATKU.COM, PALOPO – Naura Arsy, salah seorang siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman Palopo, telah mengukir sederet prestasi membanggakan.

Prestasi tersebut Arsy dapatkan dari kejuaraan karate" href="https://rakyatku.com/tag/karate">karate, baik di dalam lingkungan madrasah maupun di luar madrasah sampai pada tingkat nasional dan internasional.

Terbaru, Arsy diketahui berhasil menjuarai ajang Shinjin International Karate Championship Virtual Kata yang digelar pada Mei 2021 lalu.

Baca Juga : Tujuh Calon Jemaah Haji Asal Palopo Batal Berangkat ke Arab Saudi

Arsy berhasil menyabet dua medali sekaligus dalam kejuaran itu. Medali emas diraihnya dalam laga Class Individual Female Cadet dan medali perak pada Class Individual Female U 14.

Sebelumnya, Arsy juga telah mengukir perstasinya dengan meraih juara 1 pada kompetisi Kata Perorangan Putri Kelas Pemula tahun 2020.

Selain itu, juara 1 Kata Beregu Putri Kelas Pra-Pemula pada Kejuaraan Nasional Shoto-Kai Open Virtual Karate Championship tahun 2020 di Kalimantan Selatan Agustus 2020.

Baca Juga : Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

Dia pernah meraih juara 1 Kata Perorangan Putri di Kejuaraan Permata Sakti Nasional Virtual Karate Kata Championship di Sumatra Selatan November 2020.

Mengetahui sederet prestasi yang diraih Siswi MTs ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Rusydi Hasyim, mengapresiasi apa yang diraih Arsy. Pihaknya akan berupaya mendukung kepada siswa-siswi madrasah yang punya prestasi seperti Arsy.

Rusydi pun menginstruksikan kepada seluruh madrasah agar menginformasikan kepada Kemenag Kota Palopo terkait siswa-siswinya yang berprestasi dalam berbagai bidang. Apalagi prestasi di ajang internasional seperti yang telah diraih siswi MTs Satu Atap Datok Sulaiman ini.

Baca Juga : Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

"Ini penting kita ketahui agar kami juga dapat memantau perkembangan anak-anak madrasah dalam menggapai prestasi," kata Rusydi, Selasa (22/6/2021).

Rusydi menjelaskan, mengetahui informasi dan perkembangan tersebut tentunya pihaknya juga akan memberikan dukungan.

"Paling tidak kita memberikan kemudahan-kemudahan serta juga bisa membantu membuka akses bersama pemerintah dalam mewujudkan impian anak-anak madrasah dalam meraih prestasi," ujar Rusydi.

Baca Juga : Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

Diketahui, siswa Kelas 8 MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo ini dalam meraih prestasinya itu mengasah kemampuannya dalam dunia bela diri sejak 2019 lalu di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo, di bawah asuhan Andi Arifrahman Idrus.

Selain berprestasi didalam dunia bela diri, Arsy juga merupakan siswi yang berprestasi di madrasah ia kerap meraih peringkat pertama di kelasnya.

"Ini (Arsy) juga aktif pada kegiatan tahfiz Qur’an dan saat ini telah menghafal satu juz. Ia juga pernah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020 mewakili MTs Satu Atap Datok Sulaiman Kota Palopo," kata Kepala Sekolah Satu Atap Datok Sulaiman, Sudarwin Tuwo.

Baca Juga : Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

Sudarwin berharap, bakat anak didiknya ini dapat diperhatikan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Palopo.

“Karir Arsy masih panjang peluang untuk mengharumkan nama daerah terbuka lebar dan Arsy merupakan aset daerah yang perlu di-support oleh berbagai pihak," harap Sudarwin.

Sama halnya dengan kepala sekolah satu Atap Datok Sulaiman, orang tua Arsy, Riswaty juga berharap putrinya ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah karena telah mengharumkan nama sekolah dan tentunya nama baik Palopo.

Baca Juga : Karate Sulsel Sukses Kawinkan Medali Emas Kata Beregu di PON Papua

"Iya kami berharap support dari pemerintah tentunya dalam hal kemudahan-kemudahan dalam dunia pendidikan dan memperhatikan kemajuan prestasi pada anak kami ini," tutur Riswaty.

Penulis : Usman Pala
#Kemenag Palopo #MTs Satu Atap Datok Sulaiman Palopo #karate