Sabtu, 20 Mei 2023 10:24

Tujuh Calon Jemaah Haji Asal Palopo Batal Berangkat ke Arab Saudi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tujuh calon jemaah haji asal Palopo, Sulawesi Selatan, tidak dapat berangkat ke Arab Saudi karena beberapa alasan, termasuk kehamilan, sakit, dan menunggu penggabungan keluarga. Kuota jemaah haji Palopo 104 orang tetap terpenuhi dengan menggantikan mereka dari daftar tunggu, termasuk tambahan jemaah lansia dan cadangan.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Tujuh calon jemaah haji asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, batal berangkat ke Arab Saudi pada musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo, Jufri, mengungkapkan kuota jemaah haji untuk Palopo 104 orang, tetapi ada beberapa orang yang membatalkan keberangkatannya.

"Kalau kuota itu 104 orang dan ada yang batal berangkat karena beberapa pertimbangan," kata Jufri dikutip dari Antara, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga : Delapan Jemaah Pulang ke Indonesia, 26 Wafat Pasca Operasional Haji 2023

Pembatalan keberangkatan ini dikarenakan 2 orang sedang hamil, 3 orang sakit, dan 2 orang lainnya masih menunggu penggabungan keluarga.

Meskipun demikian, kuota 104 orang tetap dipertahankan dengan menggantikan mereka dari daftar tunggu yang telah terpilih dan memenuhi syarat.

"Digantikan dari nomor urut bawah bisa naik dan kota Palopo mendapat beberapa tambahan yaitu tambahan lansia ada 4 orang dan cadangan 20 orang," ungkap Jufri.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Jufri juga menyebutkan Palopo akan berangkat dalam kloter 21 bersama dengan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Wajo serta masuk gelombang kedua keberangkatan pada 8 Juni 2023.

"Jadi, nanti masuk asrama itu 7 Juni dan akan di karantina sehari kemudian diberangkatkan ke tanah suci setelah melalui serangkaian karantina di Asrama Haji (Sudiang, Kota Makassar)," beber Jufri.

#Kemenag Palopo #Haji 2023