Minggu, 20 Juni 2021 23:59

Malam-Malam, Polres Wajo Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Dalam Kota Sengkang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malam-Malam, Polres Wajo Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Dalam Kota Sengkang

Personel Sat Intelkam Polres Wajo yang terlibat melakukan pamtup monitoring dan membuat laporan hasil pelaksanaan operasi yustisi tersebut.

RAKYATKU.COM,WAJO - Polres Wajo bersama instansi terkait melakukan operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum penanganan Covid-19.

Operasi yustisi ini tindak lanjut Perbup Nomor 87 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Covid-19.

Kegiatan itu digelar Sabtu malam (19/6/2021) mulai pukul 20.30 wita di dalam Kota Sengkang. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman.

Operasi yustisi melibatkan Polres Wajo, TNI, dan Satpol PP. Mereka melakukan patroli dan penegakan hukum protokol kesehatan dengan melakukan operasi masker kepada para pengendara dan masyarakat sekitar, para pelaku usaha, serta tempat berkumpulnya orang banyak.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, ditemukan 189 pelanggar. Terdiri atas 170 orang diberikan teguran lisan agar tetap menggunakan masker atau tetap mematuhi protokol kesehatan. Empat orang diberikan sanksi sosial dan delapan orang diberikan denda administrasi.

Personel Sat Intelkam Polres Wajo yang terlibat melakukan pamtup monitoring dan membuat laporan hasil pelaksanaan operasi yustisi tersebut. Disamping itu juga para personel yang terlibat dalam operasi tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Tim gabungan diminta menghindari kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang banyak. Wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Kanit III (Sosbud) Sat Intelkam Polres Wajo, Ipda Irwan Taufik mengatakan bahwa personel yang terlibat tetap melakukan tindakan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

"Operasi yustisi tersebut berlangsung dengan aman tertib dan lancar," ucap Ipda Irwan Taufik.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Sat Intelkam Polres Wajo