Minggu, 20 Juni 2021 23:02

Darul Istiqamah Maros Telurkan 44 Orang Hafiz Al-Qur'an 30 Juz

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Darul Istiqamah Maros Telurkan 44 Orang Hafiz Al-Qur'an 30 Juz

Muzayyin Arif mengapresiasi para hafiz dan wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan maupun hafalan Al-Qur’an.

RAKYATKU.COM,MAROS - Darul Istiqamah Boarding School (DIBS) dan Tahfizhul Qur’an Darul Istiqamah menggelar wisuda akbar, Minggu (20/6/2021).

Wisuda ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif dan Kakanwil Kemenag Sulsel, KH Khaeroni beserta jajaran pejabat Kemenag.

Prosesi penamatan terhadap 106 wisudawan ini juga dirangkaikan wisuda hafiz sebanyak 44 orang. Mereka telah menyelesaikan hafalan Qur'an 30 juz dari Tahfizhul Qur’an Darul Istiqamah tahun ajaran 2020-2021.

Baca Juga : Muzayyin Arif Jadi Plt Ketua DPD PKS Maros

Kepala Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni mengungkapkan rasa bangganya terhadap para wisudawan yang hadir bersama orang tuanya hari ini.

"Saya merasa bersyukur dan tidak khawatir dengan santri Darul Istiqamah karena sudah dibentengi para ustaz yang luar biasa," ungkapnya.

"Sebuah kebanggaan karena di Sulawesi Selatan ada banyak rumah tahfiz. Semoga jadi modal berharga 20 tahun ke depan Indonesia akan maju," tambahnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif Dapat Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Al-Qur'an Nasional

Beliau mengapresiasi para hafiz dan wisudawan hari ini yang telah menyelesaikan pendidikan maupun hafalan Al-Qur’an. Baginya ini adalah pencapaian terbaik generasi bangsa.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif dalam sambutannya juga mengungkapkan hal yang serupa.

Muzayyin Arif menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam wisuda ini “Melahirkan Pemimpin Qur’ani, Menjayakan Generasi Islami” adalah sebuah harapan besar bagi bangsa.

Baca Juga : Rapat di Desa, Tamsil Linrung dan Muzayyin Arif Galang Dukungan Amandemen UUD 1945

"Sebuah harapan besar untuk memajukan bangsa dengan lahirnya para pemimpin berakhlak Qur’an," tuturnya.

Muzayyin Arif yang juga merupakan dewan pembina Darul Istiqamah menuturkan bahwa para wisudawan yang lahir hari ini adalah wujud cinta kepada pendidikan.

"Ini semua adalah wujud cinta kita kepada generasi, kepada pendidikan, agama Islam bangsa dan negara untuk kita memberikan kontribusi maksimal, dengan melahirkan pemimpin generasi Al-Qur’an," tuturnya.

Baca Juga : Santri Darul Istiqamah Boarding School Raih Medali Perak di IPO Volume 3 Tingkat Nasional

Acara yang berlangsung di auditorium Darul Istiqamah ini pun berjalan khidmat, sederhana, dan mematuhi standar protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, turut disiarkan langsung di live streaming YouTube DIBS TV sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Penulis : Usman Pala
#Darul Istiqamah Boarding School #muzayyin arif