Jumat, 07 April 2023 12:56

Muzayyin Arif Jadi Plt Ketua DPD PKS Maros

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muzayyin Arif
Muzayyin Arif

Muzayyin mendapat kepercayaan untuk mewujudkan target PKS di Maros diantaranya menambah kursi legislatif, memenangkan pilkada dan memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres mendatang

RAKYATKU.COM, MAROS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan masuk 3 besar peraih suara di Maros, sekaligus mengisi posisi pimpinan di DPRD.

Untuk mencapai target tersebut, DPW PKS Sulsel menunjuk Muzayyin Arif yang juga Bendahara PKS Sulsel untuk memimpin misi itu.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, mengumumkan kepengurusan baru PKS di hadapan ratusan simpatisan pada Kamis, 6 April 2023, pada acara buka puasa bersama di Omar Cafe & Resto, Maros. Amri menyebut penyegaran dilakukan karena PKS memiliki target yang lebih tinggi pada 2024 mendatang.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Muzayyin jadi Plt Ketua DPD. Sedangkan Ketua DPD PKS Maros sebelumnya, Kartomas Karim, ditarik ke wilayah menjadi Wakil Ketua Bidang Kepemudaan.

"Dan Maros menjadi salah satu barometer kita di wilayah," ucapnya.

PKS Maros didorong untuk merebut minimal enam kursi legislatif agar bisa menjadi unsur pimpinan di DPRD Maros. Pada Pemilu 2019, PKS meraih dua kursi di Maros.

Baca Juga : Pimpinan Serikat Buruh Komitmen bersama PKS Menangkan Anies-Muhaimin

Target lainnya adalah memenangkan calon presiden Anies Baswedan, serta mengusung calon pada Pilkada Maros 2024.

Muzayyin dianggap sebagai figur yang paling tepat saat ini, dilihat dari berbagai sudut pandang. Apalagi, waktu semakin mepet. Praktis tersisa satu bulan untuk menjaring caleg-caleg potensial.

"Meskipun Pak Muzayyin ini kita plot sebagai Plt ketua. Sebab kan tidak boleh rangkap jabatan dan saya juga tidak rela melepas beliau dari posisinya sebagai bendahara DPW," imbuh Amri.

Baca Juga : Andi Akmal Pasaluddin Gelar Bimtek Strategi Pengamanan Produksi Bagi Kelompok Tani

Dengan kapasitas Muzayyin saat ini, Amri memaklumi jika ada yang menilai posisi ketua DPD sebagai penurunan. Namun bagi Amri, justru sebaliknya. Muzayyin mendapat kepercayaan besar untuk mewujudkan target yang tidak kecil ke depan.

Muzayyin saat berpidato pun mengucap basmalah, menyatakan diri siap mengemban amanah. Dia mengakui sempat pesimis dengan target yang diberikan DPW. Namun setelah terus diberi motivasi oleh ketua dan pengurus DPW, serta ingin melihat kemajuan PKS di Maros, dia menerima posisi tersebut.

"Pada saat bersamaan saya juga sudah mengemban amanah yang besar sebagai pimpinan di DPRD provinsi, demikian juga di DPW. Tetapi karena dukungan banyak orang, saya yakin bisa melaksanakan ini semua," Muzayyin yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Baca Juga : Begini Hasil Kick Off Pilkada 2024 yang Diikuti Ketua DPW PKS Sulsel

Muzayyin akan segera membentuk kepengurusan. Ia menyebut PKS partai terbuka, partai yang inklusif dan mengajak siapa saja untuk bergabung untuk menjadi pengurus maupun caleg partai tersebut.

 

#PKS #muzayyin arif