Jumat, 18 Juni 2021 15:29

Rektor UNM Tuan Rumah, Program Subuh Keliling di Masjid Nurul Ilmi Catat Rekor

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dari kiri; Prof Husain Syam, Ustaz Das'ad Latief, Ahmad Safril Ilham, Ustaz Handy Bonny, dan Ustaz Fakhrurrazi Anshar pada subuh keliling di UNM, Jumat (18/6/2021).
Dari kiri; Prof Husain Syam, Ustaz Das'ad Latief, Ahmad Safril Ilham, Ustaz Handy Bonny, dan Ustaz Fakhrurrazi Anshar pada subuh keliling di UNM, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan subuh keliling digelar menyesuaikan waktu Ustaz Das'ad Latief di Makassar.

RAKYATKU.COM -- Program subuh keliling (suling) mencatat rekor tersendiri, Jumat (18/6/2021). Masjid Nurul Ilmu kompleks Universitas Negeri Makassar (UNM) penuh sesak jemaah.

Pada suling kali ini, Rektor UNM Prof Husain Syam yang menjadi tuan rumah. Usai salat subuh, jemaah dijamu di rumah dinasnya.

Komunitas subuh keliling ini beranggotakan sejumlah dai, pengusaha, dan tokoh masyarakat di Makassar. Pembinanya, Ustaz Das'ad Latief (UDL).

Baca Juga : Ustaz Das'ad Latif Apresiasi Taufan Pawe Jadikan Kota Parepare Markas PSM Makassar

Kegiatan suling digelar menyesuaikan waktu UDL di Makassar. Maklum, agenda UDL kian padat. Terbang dari kota ke kota lain memenuhi undangan ceramah.

Kegiatan suling ini turut didukung Kanwil Bank Muamalat Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulamapua).

"Semoga dengan suling yang kami adakan antara Muamalat dan UDL team dapat terus berlanjut sehingga mampu meramaikan subuhan di masjid-masjid khususnya di Makassar," kata Ahmad Safril Ilham, region head Sulawesi, Maluku dan Papua Bank Muamalat, yang turut hadir.

Baca Juga : Semarak Kemerdekaan ala Bank Muamalat Makassar, Lomba Agustusan hingga Funwalk

"Insya Allah program kami akan berkelanjutan hingga ke kabupaten-kabupaten di Sulsel," tambah Ilo, sapaan akrab Ahmad S Ilham.

Pada suling di UNM tersebut, Ustaz Das’ad Latief memberikan hadiah dua buku kepada Rektor UNM, Prof Husain Syam. Kedua buku itu berjudul “Pilkada, Nikmat atau Bencana” dan “Islam yang Diperdebatkan”.

Turut hadir dalam acara itu, Ustaz Fakhrurrazi Anshar dan Ustaz Handy Bonny.

#Bank Muamalat Sulampua #komunitas subuh keliling #ustaz das'ad latief