Kamis, 17 Juni 2021 23:56

Pantau Tumbuh Kembang Balita, Disdalduk-KB Enrekang Cek Pelayanan di Posyandu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan kerja Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita oleh Disdalduk-KB Enrekang.
Kunjungan kerja Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita oleh Disdalduk-KB Enrekang.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2021.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) pemkab enrekang" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-enrekang">Enrekang lewat Kepala Bidang Ketahanan Keluarga, Hania T, melakukan kunjungan kerja Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita.

Hania mengunjungi Posyandu Buntu Ganjang dan Posyandu Mario Marannu di Kelurahan Mataran, Kecamatan Anggeraja, Rabu (16/6/2021).

Hania mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2021.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Hania menyampaikan, melalui momentum Harganas ke-27 yang jatuh pada 29 Mei lalu, BKKBN bersama mitra kerja terkait melaksanakan kegiatan pelayanan serentak posyandu integrasi.

Langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam posyandu holistik integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor sebagai lembaga masyarakat di tingkat desa.

"Gerakan keluarga diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan, " jelas Hania.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Pelayanan di posyandu yang dipantau, yakni pengukuran tumbuh kembang balita yang meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan balita, screaning perkembangan balita, imunisasi dasar, pemberian makanan tambahan untuk balita, edukasi kepada orang tua tentang pengasuhan, dan pembinaan tumbuh kembang balita.

Penulis : Hasrul Nawir
#Disdalduk-KB Enrekang #pemkab enrekang