Kamis, 17 Juni 2021 18:03

9 Aksesoris HP Paling Berguna yang Wajib Dimiliki, Sudah Punya?

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber: id.pinterest.com
Sumber: id.pinterest.com

Smartphone tanpa aksesori itu ibarat sayur tanpa garam. Nah, aksesori apa saja yang menarik untuk Anda?

RAKYATKU.COM -- Bisa dibilang smartphone kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Karena perangkat satu ini memiliki kemampuan yang tidak hanya untuk menelpon dan mengirim pesan saja, tapi juga menjadi pusat hiburan. Kamu bisa mendengarkan musik, bermain game, hingga menonton video dan film hanya lewat smartphone.

 Selain itu, smartphone juga bisa menjadi perangkat untuk mencari berbagai informasi terkini dengan mudah di internet. Maka tidak heran, jika smartphone lebih banyak diminati daripada perangkat konvensional yang dianggap tidak efisien dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

 Sama seperti perangkat lainnya, kurang lengkap rasanya kalau smartphone tidak dibekali oleh berbagai aksesoris yang ada saat ini. Kalau kamu membutuhkan rekomendasi aksesoris HP yang harus dimiliki untuk smartphone kesayanganmu, simak daftarnya di bawah ini.

1Power Bank

 

Sumber: id.pinterest.com

 Kalian pasti sudah tahu kan fungsi dari aksesoris HP ini? Yup, sebagai daya baterai cadangan ponsel! Power bank tentunya sangat berguna untuk memberikan daya pada HP ketika tidak menemukan tempat mengisi daya ponsel saat bepergian. Ada banyak sekali desain dan kapasitas baterai power bank yang beragam di pasaran.

 2. Case Waterproof

 

Sumber: id.pinterest.com

 Buat kamu yang hobi berwisata air, wajib banget membawa aksesoris HP satu ini. Dengan case waterproof, smartphone milikmu akan terlindungi dengan baik dari air kolam renang ataupun pantai. Sehingga kamu bisa mengabadikan setiap momen bermain air kamu di smartphone dengan lebih menyenangkan..

3. Popsocket

 

Sumber: id.pinterest.com

 Sebagai inovasi terbaru pada aksesoris HP, popsocket wajib kamu miliki. Selain untuk mempercantik tampilan HP,  aksesoris ini juga bisa memberikan kenyamanan saat bermain smartphone karena fungsinya yang bisa dijadikan sandaran tangan ketika bermain HP,  jadi ponsel kamu tidak akan mudah jatuh.

 4Phone Straps Hang

 

Sumber: id.pinterest.com

 Phone straps hang juga tidak boleh kamu lewatkan, terutama buat kamu yang sering lupa menaruh smartphone. Karena dengan phone straps hang, kamu bisa membawa ponsel kemana saja dengan cara mengalungkan nya seperti ini. Jadi, kamu tidak perlu susah-susah mencari smartphone ketika dibutuhkan. Hadir dengan banyak jenis motif kece yang akan mempercantik tampilan ponselmu.

 5. USB OTG

 

Sumber: id.pinterest.com

 Buat kamu yang membutuhkan penyimpanan fisik tambahan, wajib banget memiliki aksesoris ini. Apalagi kalau smartphone kamu tidak mendukung eksternal micro SD. Dengan USB OTG, kamu bisa menyimpan banyak file apapun dengan mudah. Pastikan colokan smartphone kamu sesuai dengan jenis USB dari aksesoris ini.

 6. Tempered Glass

 

Sumber: id.pinterest.com

 Tempered glass mempunyai fungsi yang sangat penting bagi smartphone. Selain mencegah keretakan atau kerusakan saat HP terbentur, aksesoris ini juga mampu melindungi layar utama ponsel dari debu yang bertebaran ataupun kotoran yang menempel pada tangan.

 7Headset Bluetooth Wireless

 

Sumber: id.pinterest.com

 Headset bluetooth wireless wajib dimiliki bagi kamu yang gemar mendengarkan musik di smartphone. Dengan aksesoris ini kamu bisa merasakan pengalaman mendengarkan musik dengan lebih seru dan praktis. Pasalnya headset bluetooth wireless ini dirancang tanpa kabel yang akan memberikanmu kenyamanan selama mendengarkan musik.

 8. Phone Holder Stand

 

Sumber: id.pinterest.com

 Kamu yang hobi menonton film, phone holder stand ini wajib banget kamu pertimbangkan. Aksesoris HP ini memungkinkan kamu menikmati tontonan seru di HP dan aktivitas lainnya dengan lebih seru tanpa perlu memegang HP berjam-jam lamanya.

 9Gamepad

 

Sumber: id.pinterest.com

 Siapa disini yang suka bermain game di HP? Untuk pengalaman bermain game yang lebih asyik, kamu bisa menggunakan gamepad yang dapat terhubung langsung dengan smartphone. Kamu bisa leluasa bermain game favoritmu di ponsel dengan aksesoris ini.

 So, gimana guys, dari sembilan aksesoris HP yang sudah disebutkan tadi, mana yang belum kamu punya?

 Berbagai aksesoris HP diatas bisa kamu temui dengan mudah di marketplace Shopee, lho. Kamu bisa mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau di Shopee. Sebab pada 20 Juni 2021 akan ada Handphone & Aksesoris Day yang menawarkan banyak promo-promo menguntungkan untuk belanja handphone dan aksesoris lainnya dengan lebih hemat. Mulai dari promo Ekstra Cashback 50%, Ekstra Gratis Ongkir, Garansi 100% Ori, dan COD dalam kampanye Mega Elektronik Sale. Cek langsung aplikasi Shopee kamu sekarang juga biar tidak ketinggalan dengan promo-promonya!

 

#aksesori ponsel #aksesori HP paling berguna