Kamis, 10 Juni 2021 08:48

Pria Ini Pingsan Usai Menerima Vaksin Covid-19, Ternyata Takut Jarum Suntik

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pria ini pingsan karena takut disuntik. (Photo/Facebook/Maguila Júnior)
Pria ini pingsan karena takut disuntik. (Photo/Facebook/Maguila JĂșnior)

Takut jarum suntik, pria di Brasil pingsan seteleh divaksin Covid-19.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Brasil pingsan saat disuntik vaksin Covid-19. Ternyata, pria berbadan besar itu, takut dengan jarum suntik.

Pria bernama Maguila Júnior, seorang penduduk kota Sao Paulo, Brasil, berada di pusat konvensi di Beach Point, untuk menerima suntikan pertama vaksin virus corona.

Dalam video yang diunggah di halaman Facebooknya, dia terlihat gelisah sambil menunggu gilirannya untuk mendapatkan suntikan. Video itu juga menunjukkan pria itu berusaha sangat keras untuk menenangkan diri dengan mengambil napas dalam-dalam. Tetapi semakin dekat dia untuk disuntik, dia tampak semakin cemas.

Baca Juga : Setop Laju Penyebaran Covid-19, Ahli Dorong Percepatan Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Diperketat

Meskipun perawat yang memberikan suntikan mencoba meyakinkannya, itu tidak membuahkan hasil dan segera setelah dia mendapat suntikan, dia jatuh ke tanah - sementara rekannya merekam momen itu.

“Rekan saya pergi untuk mengambil Vaksin Astrazeneca COVID19 di vaksinasi besar untuk pekerja Pelabuhan. Dia memiliki fobia super dan ketakutan besar akan suntikan. Saya memutuskan untuk merekamnya dan dia sangat gugup," kata rekannya kepada Yahoo News, dikutip Rabu (9/6/2021).

 

Dia menjadi sangat gugup, sehingga begitu dia mendapat bantuan pernafasan, dia memegang dadanya karena panik dan pingsan.

Baca Juga : Sudah 2,62 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Penduduk Bumi, China Paling Banyak

Staf medis dapat terlihat dengan cepat merawatnya untuk memastikan dia baik-baik saja dan tidak mengalami efek samping dari suntikan. Setelah beberapa waktu, dia akhirnya sadar kembali dan bisa duduk di kursi.

Dia diberi air minum, sementara staf medis mengelilinginya untuk membantunya rileks. Sepanjang episode, rekannya terus merekam reaksinya.

#brasil #Pingsan #Vaksin Covid-19 #Covid-19