Rabu, 02 Juni 2021 21:26

Tak Bebani Target kepada 16 Peserta STQH, Muslimin Bando: Yang Utama Jadi Generasi Cinta Al-Qur'an

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tak Bebani Target kepada 16 Peserta STQH, Muslimin Bando: Yang Utama Jadi Generasi Cinta Al-Qur'an

Bupati Enrekang, Muslimin Bando berharap generasi muda Enrekang cinta Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Bupati Enrekang, Muslimin Bando melepas kafilah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) di Kabupaten Sidrap. Pelepasan digelar di Mitra Farm Maiwa, Rabu (2/6/2021).

Kafilah Enrekang terdiri atas 16 peserta. Mereka putra putri asli Massenrempulu. Ke-16 wakil Enrekang ini akan mengisi berbagai cabang lomba di antaranya tilawah anak-anak putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, hifdzil 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra/putri, serta lomba hafalan hadis 500 putra/putri.

Dalam arahannya, MB menyampaikan terima kasih atas komitmen para peserta dan pembina membawa harum nama Enrekang di STQH Sulsel.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Bupati menyebut, Pemkab Enrekang senantiasa serius dalam membina pendidikan agama. MB ingin, generasi muda Enrekang adalah generasi yang Qur'ani.

MB sendiri tidak membebani target tertentu kepada kafilah Enrekang. Tahun lalu, Enrekang berada pada peringkat 9. Ia berharap tahun ini bisa lebih baik.

"Yang penting kita sudah persembahkan yang terbaik. Prestasi akan datang, yang utama adalah, anak-anak kita menjadi generasi yang cinta Al-Qur'an," harap MB.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta dan ofisial agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama lomba. (Humas Pemkab Enrekang)

 

Penulis : Hasrul Nawir
#STQH 2021 #pemkab enrekang #Bupati Enrekang #muslimin bando