Senin, 31 Mei 2021 08:15

Kumpulkan Barang Bekas di TPA, Nenek Pemulung Meninggal Tertimbun Sampah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TPA Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
TPA Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Identitas korban yang meninggal di TPA Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, adalah Sitti Sohrah Dg. Ratu, warga BTN Paccinongan Harapan, Keurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sesosok mayat perempuan ditemukan meninggal dunia tertimbun sampah di TPA Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/5/2021).

Diketahui identitas korban yaitu Sitti Sohrah Dg. Ratu, umur 65 tahun, alamat BTN Paccinongan Harapan, Keurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Penyebab meninggalnya Sitti Sohrah telah diselidiki Polsek Manggala dengan memeriksa saksi-saksi yang ada di TKP.

Baca Juga : Jamaah Masjid di Makassar Meninggal Dunia Saat Sholat Sunnah Subuh 

Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi, mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan saksi bernama Rahmawati, diketahui bahwa saksi telah memperingati beberapa kali kepada korban agar tidak mencari barang bekas di bawah ketinggian tumpukan sampah karena sangat berbahaya.

"Menurut saksi ia telah memperingati korban beberapa kali, namun korban tidak mengindahkan saksi, " kata Kompol Edhy, Minggu (30/5/2021).

Lanjut Kompol Edhy mengatakan bahwa tidak lama kemudian tiba- tiba tumpukan sampah dari atas runtuh dan korban tertimbun dengan sampah sehingga saksi berteriak minta tolong untuk membantu korban.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

"Setelah korban tertolong, namun sudah tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di TKP," ujar Kompol Edhy.

Setelah dibawa ke Puskesmas Antang, saksi bersama pemulung lainnya mengantar korban ke rumah duka di BTN Paccinongan Harapan.

Dari hasil penyelidikan di TKP, polisi dapat menyimpulkan bahwa korban kurang berhati-hati pada saat mengumpulkan sampah atau barang bekas di TPA.

Baca Juga : Beda dengan Masyarakat Umum, Vaksinasi Tahanan di Polsek Manggala Setengah Bugil

"Berdasarkan fakta-fakta korban kurang hati-hati pada saat mengulung sampah di TPA Tamangapa sehingga saat sedang mengumpulkan sampah atau barang-barang bekas tiba-tiba longsor menimbung korban," tutur Kompol Edhy.

Penulis : Usman Pala
#TPA Tamangapa #Meninggal Tertimbun Sampah #Polsek Manggala