Selasa, 30 Mei 2023 23:02

Jamaah Masjid di Makassar Meninggal Dunia Saat Sholat Sunnah Subuh 

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi
ilustrasi

Almarhum diketaui Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang jamaah meninggal dunia saat akan melaksanakan shalat subu di Jalan Perumnas Raya, Masjid Darul Na'im, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar pada Selasa 30 Mei 2023.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi menyakatan jamaah yang diketahui bernama Budirman Bachtiar (64) tiba-tiba jatuh saat melaksanakan sholat Sunnah sebelum sholat subuh. Almarhum diketaui Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin. 

Baca Juga : Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Dikatakan, dari keterangan saksi-saksi, sebelum kejadian almarhum sedang melaksanakan sholat sunnah sebelum sholat subuh tepat di barisan saff belakang.

"Saksi mendengar suara batuk keras sebanyak dua kali dan suara benturan di lantai. Jamaah yang ada pada saat itu memeriksa denyut nadi korban akan tetapi denyut nadi korban sudah tidak ada. Selanjutnya saksi bersama Jamaah dan salah satu anak korban membawa korban ke rumah duka," kata Kompol Syamsuardi.

Dikatakan pula bahwa, berdasarkan keterangan anak almarhum, almarhum sudah lima tahun terakhir mengidap riwayat jantung.

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

"Keluarga almarhum menolak dilakukan visum. Polsek Manggala telah menyerahkan kepada pihak keluarga surat pernyataan tidak dilakukan visum / Autopsi guna ditanda tangani. Menurut keterangan salah satu pihak keluarga, almarhum rencana akan di makamkan di Kabupaten Soppeng," jelasnya.

#meninggal dunia #dosen unhas #Polsek Manggala