Jumat, 28 Mei 2021 21:02

Jawaban Kadispora Sulsel terkait Stadion Mattoanging Bikin Demonstran Melunak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Andi Arwien Azis menemui massa, Jumat (28/5/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Andi Arwien Azis menemui massa, Jumat (28/5/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

Kadispora Sulsel, Andi Arwien Azis menemui langsung demonstran di depan kantor gubernur.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Andi Arwien Azis menemui massa dari Aliansi Peduli Stadion mattoanging" href="https://rakyatku.com/tag/stadion-mattoanging-makassar">Mattoanging di depan kantor gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (28/5/2021).

Arwien memberikan apresiasi kepada massa aksi karena terus mendukung adanya pembangunan sarana olahraga yang bertaraf internasional di Sulsel. Salah satunya Stadion Mattoanging.

"Kami mengapresiasi gerakan adik-adik sekalian karena pada prinsipnya yang sangat berbahagia akan hadirnya sarana prasarana olahraga yang bertaraf internasional adalah Dinas pemuda dan Olahraga Sulsel," kata Arwien.

Baca Juga : Korban Tewas di Eks Mattoanging Idap Epilepsi, Pemprov Sulsel: Kubangan Sudah Ditimbun sejak 2021

"Kemarin pak Plt Gubernur Sulawesi Selatan sudah menyampaikan kepada kami Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel untuk melakukan penyesuaian desain terhadap desain yang sebelumnya," ujarnya.

Dia mengaku akan membuat skema yang realistis karena menurutnya desain yang sebelumnya akan memakan waktu yang lama.

"Kenapa? Karena kalau skema sebelumnya kemungkinan ini akan molor lagi waktunya. Justru beliau (plt gubernur) menginginkan adanya percepatan pelaksanaan pembangunan dengan mengubah skema yang ada," ungkap Arwien.

Baca Juga : Tender Kembali Gagal, Pemprov Sulsel Pastikan Pembangunan Mattoanging Tetap Berlanjut  

Arwien berjanji akan mempercepat proses tender kontruksi. Apalagi semua dokumen-dokumen perencanaannya hampir rampung.

"Kami targetkan selesai dalam dua bulan untuk perubahan desain, paling lama," ujarnya.

"Setelah itu baru kemudian kita lakukan persiapan untuk lelang kontruksi dalam tahun 2021," sambung Arwien.

Baca Juga : Temui Plt Gubernur Sulsel Bahas Pembangunan Stadion Barombong, Danny Pomanto Sebut Pemprov Fokus Mattoanging

Arwien berharap lelang kontruksi dilaksanakan tahun 2021 sehingga pelaksanaan konstruksi sudah bisa dilakukan di awal tahun 2022.

Aliansi Peduli Mattoanging menyambut dengan baik pernyataan kepala Dispora Sulsel tersebut.

"Hasilnya sangat mengembirakan buat kita dan kita akan terus dan terus mengawal sampai Mattoanging berdiri," kata Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan.

Baca Juga : Kadispora Sulsel Bantah Terjadi Praktek Sewa Lahan di Mattoanging

 

Penulis : Usman Pala
#Stadion Mattoanging #kadispora sulsel