Kamis, 27 Mei 2021 20:08

Fakultas Farmasi UMI Telurkan 108 Apoteker Baru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Farmasi UMI Telurkan 108 Apoteker Baru

108 apoteker ini menjadi pendidikan pada Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) selama setahun.

RAKYATKU.COM -- Fakultas Farmasi UMI menelurkan 108 apoteker baru. Mereka diambil sumpahnya Selasa (25/5/2021) setelah menjalani pendidikan pada Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) selama setahun.

Seremoni penyumpahan berlangsung secara hybrid, luring dan daring. Dihadiri pengurus pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Prof Dr Apt Gemini Alam, MSc dan perwakilan Komite Farmasi Nasional (KFN) yang dimandatkan kepada Dekan FF UMI, Apt Rachmat Kosman, MSi.

Sementara yang hadir secara virtual merupakan perwakilan dari beberapa stakeholder dalam PSPA FF UMI. Di antaranya perwakilan dari (LAFI AL), RS Tadjuddin Chalid mewakili rumah sakit, perwakilan puskesmas dari PKM Mamajang, PKM Tamalate, PKM Tamalanrea, PKM Perumnas Antang, PKM Jongaya, dan PKM Kassi-Kassi.

Baca Juga : PkM Dosen Farmasi UMI: Produksi Kerupuk Bawang Sehat Bergizi Berbahan Tepung Ampas Tahu

Apt Rahma Haerunnisa Halim, SFarm menjadi lulusan terbaik dengan IPK tertinggi. Sementara mahasiswa yang memperoleh nilai Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) tertinggi yaitu Apt Ary Muhatir, SFarm.

"Diharapkan apoteker baru yang telah diambil sumpahnya dapat menjalankan amanahnya dengan baik di mana pun apoteker baru ini akan bertugas," kata Dekan FF UMI, Apt Rachmat Kosman, MSi.

#Fakultas Farmasi UMI #pendidikan profesi apoteker