Senin, 24 Mei 2021 12:03

Galian Stadion Mattoanging Telan Korban Jiwa Meski Dijaga Satpol PP, Plt Gubernur Sulsel Pastikan Evaluasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman.
Andi Sudirman Sulaiman.

"Kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi instansi terkait dalam menangani aset dan pengamanan aset," kata Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan duka mendalam dengan adanya korban meninggal tenggelam di bekas galian Stadion Mattoanging pada Minggu (23/5/2021).

Andi Sudirman yang sementara dalam perjalanan dinas ke ke Toraja saat galian itu memakan korban, langsung mengutus bawahannya melayat ke rumah duka.

Sebagaimana diketahui, lokasi stadion saat ini memang lengang setelah dilakukan pembongkaran. Selama ini, pemerintah provinsi melalui BKAD yang membawahi aset pemprov telah memasang pembatas pagar seng mengelilingi lokasi.

Baca Juga : Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Pemprov Sulsel dan IKA Unhas

Ada pula penjaga keamanan reguler dari Satpol PP Sulsel. Juga telah dipasang peringatan berupa papan wicara untuk tidak memasuki dan beraktivitas di kawasan stadion.

Andi Sudirman pada awal jabatan sebagai Plt Gubernur Sulsel, Maret lalu, telah menginstruksikan penghentian galian pasir di stadion. Kasatpol PP pun telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan dan penutupan akses masuk ke dalam stadion.

 

"Kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi instansi terkait dalam menangani aset dan pengamanan aset," ungkapnya.

Baca Juga : Pelajar SMK Negeri 1 Makassar Berlinang Air Mata di Depan Gubernur Andi Sudirman

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sulsel, Mujiono, mengaku pihaknya sejak sebelumnya telah melakukan pengawasan di Stadion Mattoanging. Ada empat personil disiagakan tiap hari untuk menjaga stadion pasca pembongkaran.

Sponsored by MGID

"Kita tetap pengamanan berlapis. Sebelumnya tetap kita amankan, dari awal sudah kaver pasang anggota empat orang tiap hari," ucap Mujiono.

Penulis : Syukur
#Stadion Mattoanging #Plt Gubernur Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Satpol PP Sulsel