Senin, 10 Mei 2021 20:18

Jelang Lebaran, Pelindo IV Bagi-Bagi 5.456 Paket Sembako Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: PT Pelindo IV (Persero)
Foto: PT Pelindo IV (Persero)

Pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian, terutama untuk pengentasan kemiskinan bagi warga yang bermukim di sekitar pelabuhan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momentum Ramadan dan menyambut Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) membagikan paket sembako gratis di lingkungan Kantor Pusat, Cabang Makassar, Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM), Cabang Makassar New Port (MNP) dan di empat kelurahan di sekitar pelabuhan.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, mengatakan menjelang Lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 5.456 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada antara lain tenaga outsourcing, security, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Makassar, Paotere, sopir tronton, buruh Pelabuhan Makassar dan buruh Paotere, pekerja taman, dan sopir.

“Mereka masing-masing mendapatkan paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis," kata Toto, Senin (10/5/2021).

Baca Juga : Sukriansyah S. Latief Stafsus Wapres Ma’ruf Amin Jadi Komisaris Pelindo IV

Selain itu, menurut Toto, pihaknya juga membagikan total 800 paket sembako gratis kepada masyarakat di empat kelurahan sekitar pelabuhan, yakni Kelurahan Buloa, Kaluku Bodoa, Tallo, dan Cambayya.

“Masing-masing kelurahan mendapatkan 200 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada warganya yang kurang beruntung,” kata Toto.

Dia menuturkan, pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perseroan, terutama untuk pengentasan kemiskinan bagi warga yang bermukim di sekitar pelabuhan.

Baca Juga : Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

“Semoga paket sembako gratis yang dibagikan jelang hari raya Idulfitri ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

#Ramadan 2021 #PT Pelindo IV Persero