Senin, 09 Agustus 2021 10:31

Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

Perlombaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia ini terdiri atas berbagai lomba seperti lomba port virtual run & ride, tiktok competition, karya tulis jurnalis, blog competition, lomba selfie, video ucapan, hias masker, dan upacara bendera.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, III, dan IV (Persero) menggelar berbagai kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh pegawai, keluarga pegawai, dan masyarakat umum.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, mengatakan dengan mengangkat tema Pelindo Bersatu, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, semarak HUT kemerdekaan di lingkungan Pelindo kali ini akan dimeriahkan dengan cukup banyak perlombaan.

“Ada port virtual run & ride, tiktok competition, karya tulis jurnalis, blog competition, lomba selfie, lomba video ucapan, lomba hias masker, dan lomba upacara bendera,” sebut Toto, Senin (9/8/2021).

Baca Juga : Kibarkan Bendera di Tengah Guyuran Hujan, Bupati Bulukumba Berikan Bonus untuk Paskibraka

Dia menuturkan, untuk port virtual run & ride, tiktok competition, dan blog competition, bisa diikuti oleh seluruh pegawai dan masyarakat umum. Sementara, lomba upacara bendera hanya diperuntukkan bagi pegawai.

Lalu, untuk lomba selfie, lomba video ucapan, dan lomba hias masker, bisa diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga pegawai. “Dan lomba karya tulis jurnalis, diperuntukkan bagi masyarakat umum yang berprofesi sebagai jurnalis baik tetap maupun lepas di media cetak dan online,” terang Toto.

Bagi yang tertarik mengikuti lomba karya tulis jurnalistik, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/pelabuhanaward2021. Sedangkan yang tertarik mengikuti tiktok dan blog competition, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/PelindoBersatuCompetition. Bagi yang berminat mengikuti port virtual run & ride, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui akun Instagram @portvirtualrunandride2021.

Baca Juga : HUT Kemerdekaan RI di Wajo: Upacara Sederhana, Remisi Tahanan, hingga Harapan soal COVID-19

Semua ketentuan dan syarat lomba juga telah diunggah di media sosial resmi Instagram milik PT Pelindo I, II, III, dan IV, yaitu @pelindo1, @indonesiaportcorp, @pelindo3 dan @pelindo_4.

Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta Rupiah
EVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Ali Mulyono, menjelaskan khusus lomba karya tulis jurnalis, tema yang diusung adalah Sinergi dan Integrasi Pelabuhan Indonesia, dengan sub tema Peningkatan Pelayanan Pelabuhan dari Timur ke Barat.

“Dalam lomba ini panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta. Periode lomba dari 23 Juli sampai dengan 20 September 2021. Sedangkan untuk kategori karya yang dilombakan dalam kompetisi karya tulis ini adalah hard news dan feature," bebernya.

Baca Juga : Hujan Gerimis, Plt Gubernur Sulsel Irup Penurunan Bendera Peringatan Kemerdekaan RI

Lomba karya tulis jurnalistik ini menghadirkan Wisnu Nugroho, Pemred Kompas.com, Hari Gunarto, Wapemred Investor Daily, dan Siswanto Rusdi, pengamat bidang Kepelabuhanan sebagai juri.

Lomba ini, kata Ali Mulyono, sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis untuk terus melahirkan karya berkualitas, khususnya yang berkaitan dengan rencana merger Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang layanan pelabuhan.

“Lomba ini juga bertujuan untuk menyukseskan rencana merger sektor pelabuhan yang saat ini prosesnya masih berjalan,” ujarnya.

#PT Pelindo IV Persero #HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia