Kamis, 20 Mei 2021 21:03

Pengurus DPD I Golkar Sulsel Dilantik Bulan Depan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis (20/5/2021).
Rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis (20/5/2021).

Zulkarnaen Arief menjadi Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel. Sementara sekretaris Herman Heizer dan bendahara Salwah Mochtar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepengurusan Golkar Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dpd-i-golkar-sulsel">DPD I Golkar Sulsel periode 2020--2025 segera dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Sebelum dilantik, pengurus Golkar Sulsel telah melakukan rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis (20/5/2021).

Rapat terbatas dipimpin langsung oleh Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Dalam rapat tersebut mengamanahkan Zulkarnaen Arief menjadi Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel. Sementara sekretaris Herman Heizer dan bendahara Salwah Mochtar.

Baca Juga : Usai Hadiri Open House Airlangga, TP Minta Waspadai 'Makelar' Usungan Cakada Golkar dan Pimpinan Dewan

"Kita tadi mendengar arahan Pak Ketua (Taufan Pawe), alhamdulilah Pak Ketum (Airlangga) sudah disposisikan pelantikan kita. Ini secara langsung menjawab pandangan atas keraguan beberapa pihak terhadap kepengursan kita selama ini," kata Jubir Partai Golkar Sulsel, Salwah.

Ia menjelaskan, ketua dan sekretaris pantia pelantikan selanjutnya menggelar rapat untuk pembentukkan kepantiaan secara utuh. Rencana pelantikan akan dilaksanakan pada Juni nanti atau bulan depan.

"Insyallah kita laksanakan pertengahan Juni ini di Makassar. Tetapi, kita lihat dulu lagi waktunya Pak Ketum," tambah Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel itu.

Sementara itu, Zulkarnaen mengatakan kepantiaan membahas model pelantikan yang dilakukan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Itu karena pelantikan akan dilaksanakan masih dalam masa pendemi. Pelantikan kemungkinan dilakukan secara virtual dan terbatas dengan memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Beberapa opsi akan kita buat dalam pelantikan nanti. Karena terbatas dan prtokol kesehatan, pasti ada opsi virtual. Intinya kita akan terus minta petunjuk dan arahan Pak Ketua apakah sudah sesuai dengan keinginan DPP," katanya.

Ia menambahkan, protokol kesehatan pelantikan pengurus Golkar Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dpd-i-golkar-sulsel">DPD I Golkar Sulsel harus berjalan maksimal sehingga segala bentuk pencegahan penularan COVID-19 wajib dilberlakukan dalam pelantikan tersebut.

"Tak hanya itu, kita juga akan menggelar berbagai rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan pelantikan ini," tambah Plt Ketua DPD II Golkar Takalar itu.

Penulis : Syukur
#DPD I Golkar Sulsel #golkar sulsel