Sabtu, 15 Mei 2021 09:03

Kebijakan Baru WhatsApp Resmi Berlaku Hari Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Konsekuensi menolak kebijakan baru WhatsApp setelah 15 Mei, pengguna yang tidak menyetujui update ini bisa menggunakan WhatsApp seperti biasa.

RAKYATKU.COM - Kebijakan baru WhatsApp resmi berlaku hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Sejak jauh hari WhatsApp telah mengirimkan notifikasi kepada para pengguna untuk menyetujui aturan privasi terbaru. Sering muncul muncul lewat pop up saat membuka aplikasi WhatsApp.

"Berkaitan dengan pembaruan ini, WhatsApp tidak akan menghapus akun pengguna dan tidak satu pengguna pun akan kehilangan fungsionalitas WhatsApp pada tanggal 15 Mei 2021," demikian WhatsApp.

Baca Juga : Pesan Lambat Terkirim, Whatsapp dan Instagram Sempat Down di Indonesia dan Beberapa Negara

Fungsi dasar layanan WhatsApp, seperti mengirim/menerima chat dan panggilan/menerima telepon masih bisa dilakukan walaupun belum menyetujui kebijakan baru WhatsApp.

Hanya, konsekuensi menolak kebijakan baru WhatsApp setelah 15 Mei, pengguna yang tidak menyetujui update ini bisa menggunakan WhatsApp seperti biasa.

 

Mereka akan terus-terusan mendapat peringatan untuk menerima Terms of Service (ToS) baru WhatsApp. Beberapa pekan setelahnya WhatsApp akan mulai membatasi fitur yang bisa digunakan pengguna.

Baca Juga : Tolak Kebijakan Baru WhatsApp, Pengguna Tidak Dapat Kirim Stiker, Gambar dan Video

Dalam unggahan blognya, WhatsApp mengatakan pengguna yang masih belum juga menerima update akan kehilangan beberapa fungsi seperti tidak bisa melihat daftar chat.

Pengguna masih bisa menerima panggilan suara atau video yang masuk. Tidak bisa membuka daftar chat, pengguna harus mengaktifkan notifikasi untuk bisa membaca atau membalas pesan atau menelepon kembali jika ada panggilan tak terjawab.

Setelah mengalami pembatasan fungsi selama beberapa pekan, pengguna tidak akan lagi bisa menerima panggilan atau notifikasi dan WhatsApp akan berhenti mengirimkan pesan dan panggilan ke ponsel.

#WhatsApp