Sabtu, 07 Mei 2022 08:27

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru: Kapasitas Grup Meningkat, Bisa Kirim File hingga 2 GB

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sebelumnya, fitur-fitur itu telah diperkenalkan WhatsApp pada April lalu. Fitur-fitur tersebut kini diluncurkan secara bertahap untuk pengguna di seluruh dunia.

RAKYATKU.COM - WhatsApp meluncurkan tiga fitur baru, yakni reaksi emoji, peningkatan ukuran grup hingga dua kali lipat, dan kirim file berukuran besar hingga 2 gigabyte (GB).

Sebelumnya, fitur-fitur itu telah diperkenalkan WhatsApp pada April lalu. Fitur-fitur tersebut kini diluncurkan secara bertahap untuk pengguna di seluruh dunia.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (7/5/2022), juru bicara Meta, Vispi Bhopti, mengatakan fitur reaksi akan diluncurkan ke semua orang dalam sekitar sepekan. Kini beberapa pengguna sudah memiliki fitur itu.

Baca Juga : Ingat! Daftar Ponsel Ini Diblokir WhatsApp per 1 November 2021

Untuk fitur reaksi emoji, Meta menyebut pengguna dapat menggunakan beberapa emoji pada awal peluncuran. Namun, emua emoji dan warna kulit akan ditambahkan secara bertahap.

Fitur reaksi sangat berguna bagi pengguna yang ingin menunjukkan ekspresinya pada sebuah pesan tanpa mengganggu obrolan di grup.

 

Sementara, fitur pengiriman sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim file yang berukuran hingga 100 megabyte (MB). Kini dengan pembaruan yang diberikan WhatsApp, pengguna dapat mengirim file besar hingga yang berukuran 2 GB.

Baca Juga : Mulai 1 November 2021, Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

WhatsApp juga meningkatkan kapasitas grup menjadi dua kali lipat. Sebelumnya, grup di aplikasi pesan instan WhatsApp hanya memungkinkan 256 anggota dalam satu grup. (*)

#WhatsApp