Jumat, 30 April 2021 21:40

Hadiri Bukber HMI Cabang Maktim, Prof Jamaluddin Jompa: Tunjukkan HMI Unggul Akademik dan Akidah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Bukber HMI Cabang Maktim, Prof Jamaluddin Jompa: Tunjukkan HMI Unggul Akademik dan Akidah

Prof Jamaluddin Jompa memberi semangat kepada para kader HMI untuk meningkatkan kemampuan akademik dan akidah.

RAKYATKU.COM - HMI Cabang Makassar Timur dan KAHMI Kota Makassar menggelar buka puasa bersama, Jumat (30/4/2021). Buka puasa di sekretariat HMI Cabang Makassar Timur tersebut berjalan dengan penuh kehangatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HMI Cabang Makassar Timur, Ardi menyampaikan terima kasih kepada KAHMI Kota Makassar yang masih sangat peduli.

"Tentu saja kita sangat beruntung karena masih ada kepedulian dari senior-senior kita di KAHMI Kota Makassar. Masih ada atensi untuk perkembangan di HMI Cabang Makassar Timur. Hal ini terbukti dengan kehadiran KAHMI untuk buka puasa bersama meski di tengah kesibukan masing-masing," kata Ardi.

Baca Juga : Teken MOU, Bawaslu Wajo Perkuat Sinergi dengan PMII dan HMI Dalam Rangka Pengawasan Partisipatif

Sementara itu, Ketua Rayon KAHMI Unhas, Prof Jamaluddin Jompa yang sempat hadir dalam buka puasa bersama tersebut memberi semangat kepada para kader HMI untuk meningkatkan kemampuan akademik dan akidah.

"Sangat dibutuhkan kader HMI yang bisa banggakan kita semua, membanggakan keluarga dan HMI. Tunjukkan bahwa HMI menonjol pada prestasi akademik dan akidah," kata Prof Jamaluddin Jompa.

Ia mengatakan, saat ini semakin mudah untuk menimba ilmu. Bahkan peluang untuk sekolah keluar negeri pun terbuka lebar jika memiliki kompetensi akademik yang memadai.

Baca Juga : Bupati ke Pengurus HMI Gowa: Jaga Terus Sinergitas

"Sekarang sudah serba mudah. Dulu tidak banyak senior yang bisa jadi tempat minta bantuan. Sekarang momentum bagus untuk bisa bersama lakukan pembinaan kepada semua kader untuk membesarkan HMI. Kita kesempatan untuk menimba ilmu semakin terbuka. Kesempatan itu banyak. Orang-orang terbaik dikirim keluar negeri untuk melanjutkan pendidikan. Semuanya bisa, asalkan memiliki akademik yang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KAHMI Kota Makassar, Prof Dr H Andi Pangerang Moenta mengatakan HMI sebagai organisasi pengkaderan yang harus terus dijaga dan dibesarkan.

"HMI ini organisasi pengkaderan. Tempat melakukan kaderisasi calon-calon pemimpin terbaik. Maka belajarlah sebaik mungkin di sini. Banyak membaca, berdiskusi dan menulis agar wawasan semakin bertambah. Sekarang menimba ilmu sangat mudah. Semua bisa ditemukan secara online," kata Prof Dr H Andi Pangerang Moenta.

Penulis : Syukur
#HMI #HMI Makassar Timur