Senin, 26 April 2021 16:26

Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yohanis-Frederik Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong sebagai Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong resmi dilantik sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Toraja Utara periode 2021-2026. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (26/4/2021).

"Hari ini Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara sudah mulai memangku jabatan dan amanah, bagaimana kemudian melaksanakan tugas-tugas sebagaimana visi misi yang telah dikampanyekan ke masyarakat. Meskipun tidak semua program kerja dalam visi misi dapat direalisasikan tapi paling tidak kita bisa prioritas kerjanya sampai kita telah melaksanakannya," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman juga menyampaikan prioritas program kerja pemerintah provinsi yang perlu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, khususnya dalam bidang infrastruktur. Apalagi Pemprov Sulsel mendorong pemerataan pembangunan, salah satunya dengan pembangunan di wilayah terisolir.

Baca Juga : Program "Kantor Bupati Mobile", Bupati Toraja Utara Keliling Kecamatan Bareng Kepala Dinas

"Kebetulan di Toraja Utara ini ada pembangunan daerah-daerah terisolir dan pembangunan akses jalan lainnya yang masih berproses. Jalan Bua (Luwu)-Rantepao (Torut) masih berproses," tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman menginginkan pentingnya koordinasi antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi. Sehingga akses informasi bisa lebih cepat terutama dalam menjalankan perencanaan yang lebih baik. Ia juga berpesan untuk dapat menjalankan program pemulihan ekonomi dan program penanganan covid-19 bersama semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan

"Kita mau mengubah skema-skema pemulihan ekonomi secara serentak di Sulawesi Selatan," sebutnya.

Penulis : Syukur
#pemkab toraja utara