Sabtu, 24 April 2021 14:03

PSM Makassar Siap Kemungkinan Adu Penalti Lawan PSS Sleman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Skuat PSM Makassar kala menjalani latihan.
Skuat PSM Makassar kala menjalani latihan.

Menghadapi PSS Sleman, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menekankan kepada para pemainnya untuk melupakan hasil dari semifinal saat dikalahkan Persija Jakarta.

RAKYATKU.COM, SOLO - PSM Makassar telah melakukan persiapan dalam perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021).

Hal tersebut diungkapkan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4/2021).

"Setelah kami di babak semifinal, kami ada jeda beberapa hari dan itu saya memulai lagi untuk bagaimana mempersiapkan tim di pertandigan ini. Saya kira anak sudah siap untuk pertandingan besok," ungkap Syamsuddin.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Syamsuddin menekankan kepada para pemainnya untuk melupakan hasil dari semifinal kemarin.

"Saya tekankan kepada anak-anak lupakan lagi, mari kita tatap ke depan untuk pertandingan berikutnya," lanjut mantan bek PSM Makassar ini.

Sebagai laga yang penting, Syamsuddin pun telah mempersiapkan para pemainnya dalam menghadapi kemungkinan adu penalti.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

"Jadi setiap laga-laga yang memang penting kan itu kan kemungkinan selalu diakhiri dengan adu penalti, jadi kita sebagai pelatih dan juga pemain itu kita sudah persiapkannya," tuturnya.

PSM gagal melaju ke partai final setelah dikalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 di semifinal. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam dua leg.

Sementara itu PSS Sleman disingkirkan Persib Bandung pada semifinal dengan agregat 3-2 setelah takluk pada leg pertama 2-1 dan leg kedua imbang 1-1.

Penulis : Usman Pala
#Piala Menpora 2021 #PSM Makassar #PSS Sleman