Sabtu, 24 April 2021 09:35
Rumah yang terbakar di Dusun Bajoe, Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (23/4/2021).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, COM, WAJO - Satu unit rumah panggung milik Hj. Nise (50), warga Dusun Bajoe, Desa Lacinde, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api.

 

Kebakaran terjadi pada Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Bukan hanya menghanguskan rumah, tapi juga uang dan barang-barang berharga di dalamnya.

Kanit Reskrim Polsek Urban Pitumpanua, Iptu Muh. Hatta, bersama anggota saat meninjau langsung lokasi pasca kebakaran menjelaskan penyebab kebakaran.

Baca Juga : Dini Hari, Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Panggung di Wajo

Berawal dari pemilik rumah yang memasak nasi dengan menggunakan dua buah kompor masing-masing dengan tabung gas tiga kilogram.

 

Saat itu tiba-tiba salah satu kompor yang digunakan padam karena kehabisan gas. Pemilik rumah pun hendak mengganti tabung gas, tetapi tidak memadamkan kompor yang satunya.

Akhirnya, ketika membuka selang kompor gas yang telah kehabisan gas, gas keluar dan api yang sedang menyala pada kompor gas yang satu langsung membesar. Api pun makin membesar hingga rumah beserta isinya habis terbakar.

Baca Juga : Bupati Wajo Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Atakkae dan Desa Watampanua

"Dugaan sementara, bahwa api berasal dari ledakan gas tiga kilo. Pemilik rumah Hj. Nise mengalami luka bakar pada kedua kaki, kedua tangan, dan wajah," katanya.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Selain rumah yang hangus terbakar, juga ikut terbakar uang Rp30juta, emas 10 gram, 200 kilogram jagung, dan barang berharga lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS