Jumat, 11 Agustus 2023 20:31

Bupati Wajo Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Atakkae dan Desa Watampanua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), saat menyerahkan bantuan kepada salah korban kebakaran, Jumat (11/8/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), saat menyerahkan bantuan kepada salah korban kebakaran, Jumat (11/8/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Atakkae dan Desa Watampanua. Bantuan mencakup bahan-bahan pokok serta dukungan morel, sementara berbagai pihak termasuk perangkat daerah dan legislator DPR RI juga turut berkontribusi dalam upaya membantu para korban.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, serta Desa Watampanua, Kecamatan Pammana, Jumat (11/8/2023).

Kehadiran Amran turut didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkab Wajo, di antaranya Kepala BPBD, Syamsul Bahri; Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran; Direktur PDAM Tirta Danau Tempe, Andi Dedy Ahmad Iqbal; serta sejumlah perwakilan NGO Kabupaten Sehat dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Bantuan yang diberikan langsung Amran dirasakan dua rumah tangga yang terdampak bencana di Kelurahan Atakkae. Bantuan berasal dari Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, BPBD, perwakilan NGO, Ahmad Muflih Insani, serta individu dermawan yang juga turut peduli.

Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024, Disdikbud Wajo Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Pada kesempatan ini turut hadir Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris. Ia juga ikut memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kedua desa/kelurahan tersebut.

Untuk di Desa Watampanua, sebanyak sembilan rumah tangga yang terdampak bencana kebakaran menerima bantuan dari berbagai pihak, termasuk BPBD, perwakilan NGO, Ahmad Muflih Insani, Balai Lansia Gau Mabaji Kemensos RI, dan Baznas. Sebelumnya, Dinas Sosial P2KBP3A Wajo juga telah mendistribusikan bantuan.

Amran mengungkapkan empatinya terhadap para korban dan mengimbau mereka untuk tetap tabah dalam menghadapi ujian ini. "Semoga dengan kesabaran kita semua, Allah akan mengganti apa yang hilang dengan yang lebih banyak dan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Ia juga menyerukan agar semua pihak, termasuk perangkat daerah terkait dan pemerintah setempat, terus berkoordinasi dalam upaya membantu para korban sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Termasuk nanti Dinas Sosial mengupayakan santunan melalui belanja tidak terduga kepada seluruh korban. Ini adalah bentuk kehadiran dan silaturahmi kami kepada masyarakat, khususnya korban," kata Amran.

Amran juga mengapresiasi kontribusi Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Pemprov Sulsel, serta organisasi maupun individu dermawan yang turut serta dalam memberikan bantuan.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

"Hanya Allah yang bisa membalas segala kebaikan dari para dermawan sekalian. jazakumullah khairan katsiran. Insyaallah bantuan yang diberikan akan sangat dirasakan manfaatnya dan akan membantu meringankan korban," ucapnya.

Tidak hanya bantuan materi, dalam kesempatan ini juga terlihat penyerahan dokumen penting seperti kartu tanda penduduk (KTP) kepada korban oleh Dinas Dukcapil Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Kebakaran Wajo