Sabtu, 16 September 2023 11:40

Dini Hari, Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Panggung di Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kebakaran di Jalan Haji Bahe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2023) dini hari.
Kebakaran di Jalan Haji Bahe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2023) dini hari.

Dini hari di Wajo, Sulawesi Selatan, tiga rumah panggung hangus terbakar sekitar pukul 02.00 Wita, mengakibatkan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pukul 04.00 Wita.

RAKYATKU.COM, WAJO - Tiga unit rumah panggung hangus terbakar di Jalan Haji Bahe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2023) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita.

Kebakaran ini menghanguskan rumah milik Abdul Gani (70 tahun), Basmawati (60 tahun), dan Arifuddin (60 tahun).

Kapolsek Tempe, AKP Andi Muh. Takdir, mengungkapkan awal mula kobaran api berasal dari salah satu rumah korban sekitar pukul 02.00 Wita. Bus (50 tahun), seorang saksi mata, segera berteriak meminta bantuan dari warga sekitar.

Baca Juga : Bupati Wajo Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Atakkae dan Desa Watampanua

Pukul 02.30 Wita, tim pemadam kebakaran bergerak cepat merespons insiden ini dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam yang tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wita.

“Dari informasi keterangan warga sebelah rumah kebakaran terjadi diduga sementara karena hubungan arus listrik. Untuk penyebab pasti kasus kebakaran masih dalam penyelidikan," ujar AKP Takdir.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Meski begitu, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Untuk korban sejauh ini tidak ada, tetapi kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kebakaran Wajo