Selasa, 25 Juli 2023 16:13

Dugaan Arus Pendek, 1 Rumah dan 1 Sepeda Motor Terbakar di Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah yang terbakar di Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (25/7/2023).
Rumah yang terbakar di Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (25/7/2023).

Kebakaran terjadi di Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menghanguskan 1 rumah dan 1 sepeda motor. Dugaan sementara menunjukkan kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kebakaran terjadi Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (25/7/2023), menghanguskan 1 unit rumah dan 1 sepeda motor.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Penyelamatan Wajo, Suherman Dauda, mengonfirmasi bahwa rumah yang terbakar adalah milik Ambo Angka (65), dengan struktur kayu yang rentan terbakar.

"Selain rumah, satu unit sepeda motor juga ikut terbakar di dalamnya," ujar Suherman.

Baca Juga : Dini Hari, Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Panggung di Wajo

Dugaan sementara menyebutkan kebakaran ini disebabkan arus pendek listrik. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Menghadapi situasi darurat ini, Satpol PP, Damkar, dan Penyelamatan Wajo segera bertindak cepat. Mereka menurunkan empat armada dari induk serta satu armada tambahan dari sektor Kecamatan Majauleng untuk memadamkan api.

"Setelah mendapatkan bantuan dari mobil pemadam kebakaran, akhirnya api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkap Suherman.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kebakaran Wajo