Rabu, 21 April 2021 21:02

"Saya Malu Sekali," Habib Rizieq Shihab Ungkap Situasi yang Terjadi di RS Ummi Bogor

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab mengaku mendapat tekanan saat dirawat di RS Ummi.

RAKYATKU.COM - Sempat dilarang dokter, mengapa Habib Rizieq Shihab pulang dari RS Ummi? Sidang hari ini, Rabu (21/4/2021) mengungkap kondisi yang terjadi.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021), Rizieq Shihab menjelaskan alasannya. Dia mengakui sempat dilarang dokter.

Rizieq menyebut, dia terpaksa pulang dari RS Ummi karena tidak tahan dengan tekanan yang ia rasakan. Padahal, saat itu pengobatannya belum tuntas.

Baca Juga : Menangis dalam Sidang, Ternyata Ini yang Punya Ide Gelar Maulid di Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab

Rizieq menuturkan, tekanan terberat yang ia alami saat itu adalah ketika Rumah Sakit Ummi dilaporkan ke polisi pada Sabtu dini hari (28/11/2020).

Dalam kasus itu, beberapa petinggi RS Ummi ikut terseret. Mereka yakni direktur utama, satu direktur umum, dua manajer, dua dokter, dua perawat, satu pemilik rumah sakit, dan tiga dokter dari MER-C.

 

"Karena saya beban, saya tidak mau bikin susah Rumah Sakit Ummi, saya enggak mau bikin susah Ibu Dokter dan lainnya, terpaksa saya pulang," kata mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga : Kasatpol PP Ungkap Kesaksian Terkait Denda Habib Rizieq Shihab dan 36 Orang Lainnya di Petamburan

Ia mengatakan, sebelum meninggalkan RS Ummi, dirinya telah bersepakat dengan dokter agar tetap didampingi oleh tim MER-C untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Jadi sekali lagi, saya tidak memaksa pulang, tapi memang karena situasi luar biasa. Saya malu sekali, betul-betul malu, kok rumah sakit sudah begitu baik, dokter sudah begitu baik, luar biasa bagusnya, kok ada dirutnya dipidanakan, dokter-dokternya dipaksa jadi saksi, saya malu," kata dia.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menyebut Rizieq meninggalkan RS Ummi atas permintaannya sendiri meski masih terpapar Covid-19.

Baca Juga : Ini Alasan Hakim Tak Reken Pembayaran Denda Rp50 Juta dari Habib Rizieq Shihab

Selain Rizieq, ada dua terdakwa lain yang menjalani sidang hari ini yakni menantu Rizieq, Hanif Alatas; serta Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Bogor Andi Tatat.

#Habib Rizieq Shihab #RS Ummi