Rabu, 21 April 2021 15:20

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah di 22 Kelurahan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah di 22 Kelurahan

Wali Kota menyerahkan kupon pasar murah secara simbolis ke 5 warga penerima. Taufan menyampaikan setiap paket pasar murah disubsidi Pemkot sebesar Rp55.000.

RAKYATKU.COM,PAREPARE—Wali Kota Parepare, Taufan Pawe  melepas secara simbolis tim pasar murah Ramadan. Pelepasan mobil paket pasar murah yang dilakukan di pelataran rujab wali kota Parepare, Rabu (21/4/2021).

Sebelum pelepasan, Wali Kota menyerahkan kupon pasar murah secara simbolis ke 5 warga penerima. Taufan menyampaikan setiap paket pasar murah disubsidi Pemkot sebesar Rp55.000.

“Satu paket sembako kita intervensi sebanyak Rp55 ribu. Kami menilai ini cukup berarti untuk saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Baca Juga : "Biar Ketemu Cinta Sejati", Sandiaga Uno Ajak Jomlowan Indonesia Berkunjung ke Kota Cinta Parepare

TP juga menjelaskan program pasar murah ramadan untuk meringankan beban masyarakat. Diapun meminta stake holder terkait untuk intens melakukan pemantauan harga yang dipastikan bergejolak selama Ramadan dan jelang lebaran.

“Jika ada gejala yang memberatkan masyarakat, saya perintahkan untuk operasi pasar, menjelang Idulfitri gejolak harga tidak bisa dibendung. Makanya Pemkot Parepare menganggarkan untuk pasar murah ramadan,” ucapnya.

 

Taufan berpesan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja ikhlas menyukseskan program pasar murah ramadan itu.

Baca Juga : Tiga Warga Parepare Terkonfirmasi COVID-19, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

“Karena kerja ikhlas itu adalah ibadah, apalagi ini di bulan suci Ramadan,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kadis Perdagangan Hasan Ginca mengungkapkan pasar murah ramadan akan disebar ke 22 kelurahan. Setiap kelurahan, kata dia, ada 250 penerima manfaat.

Setiap paket pasar murah ramadan berisikan enam bahan pokok diantaranya beras 5kg, gula pasir 2kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1kg, minuman 1 botol, dan 1 susu kaleng. 

Baca Juga : Kementerian Perhubungan Launcing Program Padat Karya di Parepare

“Total 5.500 penerima di 22 Kelurahan. Harga sebelum disubsidi itu sebesar Rp139.600. Setelah subsidi, harganya turun menjadi Rp84.600,” paparnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare