Selasa, 13 April 2021 19:05

Seorang Anggota DPRD Jeneponto Diadukan ke Badan Kehormatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seorang Anggota DPRD Jeneponto Diadukan ke Badan Kehormatan

Pengaduan itu sudah masuk di Sekretariat DPRD Jeneponto. Dan pada surat-surat keluar, ditujukan kepada pimpinan DPRD, Imam Taufiq.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto, KD, diadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Jeneponto.

Pengaduan itu sudah masuk di Sekertariat DPRD Jeneponto. Dan pada surat-surat keluar, ditujukan kepada pimpinan DPRD, Imam Taufiq.

"Dengan ini saya menyampaikan kepada badan kehormatan (BK) Kabupaten Jeneponto, agar memberi sanksi kepada saudara inisial KD selaku anggota DPRD Jeneponto," begitu dalam isi surat masuk.

Baca Juga : Bendahara DPRD Bawa Kabur Uang Rp500 Juta, Polisi: Dia Sudah Tinggalkan Jeneponto

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) Awaluddin Sinring menyebutkan surat pengaduan dari seseorang itu, baru dilihat sepintas dari Ketua Badan Kehormatan, Salinringi.

"Tadi hanya pemberitahuan dari ketua BK (Salinringi), tadi baru saya di informasikan bahwa ada surat. Saya bilang oke, simpanmi saja dulu kita coba pelajari," terangnya, Senin (12/4/2021).

 

"Nanti hari Rabu ada rapat RPJMD. Terkait itu kita akan lakukan rapat interen, terkait pengaduan. Hanya tidak memberitahu pengaduan apa, bahkan namanya saja saya tidak tahu siapa pengadu," tambahnya.

Baca Juga : Bendahara Bawa Kabur Uang Setengah Miliar, Laporan Sekwan Jeneponto ke Polisi Ternyata Masih Lisan

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq membenarkan adanya surat masuk. Namun tidak banyak mengetahui apa isinya.

"Saya memang yang disposisi suratnya, ke Badan Kehormatan (BK)," singkat Imam.

Inisial KD yang dihubungi Rakyatku.com mengatakan surat apa itu dan menurutnya belum ada konfimasi dari kantornya. Dia juga mengaku belum mengetahui pengaduan seperti apa.

Baca Juga : Pernikahan Anggota DPRD Jeneponto, Imam Desa Klaim Administrasi Lengkap-Kepala KUA Sebut Tidak Ada

"Surat apa itu, tidak adapi juga ini konfirmasinya dari kantor. Itumi masalahnya juga, saya belumpi lihat anunya ini, otomatis kalau yang sebarki itu, pasti ada penyampaian juga ke saya toh. Tapi sampai sekarang juga belum," ungkapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto