Minggu, 11 April 2021 22:34

Satu-satunya Perempuan Pimpin Golkar di Sulsel, Suhartina: Airlangga Presiden, Taufan Pawe Gubernur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suhartina Bohari bersama Taufan Pawe
Suhartina Bohari bersama Taufan Pawe

Suhartina Bohari langsung memasang target tinggi sesaat setelah ditetapkan sebagai ketua DPD II Partai Golkar Maros.

RAKYATKU.COM - Suhartina Bohari menjadi satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Sulsel.

Suhartina Bohari didapuk memimpin DPD II Golkar Maros dalam musda yang berlangsung di Grand Mall Batangase, Sabtu (10/4/2021). Suhartina Bohari terpilih secara aklamasi.

Pasca terpilih sebaga orang nomor satu di Golkar Maros, Suhartina mulai mendengungkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sebagai calon gubernur.

Baca Juga : Tajerimin Izin, Wabup Terpilih Suhartina Bohari Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros

"Semua event politik wajib kita menangkan di Maros. AH presiden, TP gubernur 2024. Dan kita pertahankan kemenangan di Pileg yang telah kita raih di Pemilu 2019,” kata Suhartina.

Dikatakan, jika partai telah resmi mendeklarasikan keduanya sebagai capres dan cagub, maka Suhartina akan memimpin pemenangan di Maros untuk AH dan TP. Ia menilai AH dan TP sebagai kader terbaik Partai Golkar saat ini yang wajib diusung dan dimenangkan.

 

Olehnya itu, mantan anggota DPRD Maros itu mengajak semua komponen Golkar untuk bersama-sama dan tidak terpecah untuk menjaga kebesaran Golkar di Butta Salewangang. Ia pun terbuka dan siap merangkul semua tokoh- tokoh yang bisa membawa Golkar lebih berjaya di Maros.

Baca Juga : Tajerimin Izin, Wabup Terpilih Suhartina Bohari Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros

“Kita kembalikan kejayaan Partai Golkar di Maros. Mari kita bersama-sama karena semua itu dapat kita raih tentu dengan barisan yang solid dan tangguh,” tambah Suhartina Bohari yang saat ini juga menjabat sebagai wakil bupati Maros.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan, bupati Maros akan lebih nyaman jika didampingi kader Golkar. Apalagi sejak didirikan, Partai Golkar tak pernah menjadi oposisi dalam pemerintahan dan terus berkontribusi dalam pembangunan.

“Pak Bupati akan lebih nyaman jika wabupnya orang Golkar. Ketua DPRD-nya juga orang Golkar,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Tajerimin Izin, Wabup Terpilih Suhartina Bohari Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros

TP pun memuji pelaksanaan Musda Golkar Maros yang sangat sukses di bawah komando Rahman Pina sebagai pelaksana tugas. Ia menilai pelaksanaan Musda Golkar Maros hampir sempurna.

“Nyaris tanpa cacat, 14 pimcamnya hadir, tujuh anggota fraksi hadir, dan saya sudah berkeliling di sejumlah daerah di Sulsel untuk konsolidasi atau musda. Saya nyatakan musda ini bisa jadi percontohan. Ini musda terbaik,” puji Taufan Pawe yang saat ini masih menjabat sebagai wali kota Parepare untuk periode kedua.

Suhartina Bohari lahir di Maros, Sulawesi Selatan, 13 Juli 1981. Dia adalah seorang politikus wanita di Kabupaten Maros dengan kiprah yang pantas diperhitungkan. Pernah menjadi anggota DPRD Maros periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Baca Juga : Tajerimin Izin, Wabup Terpilih Suhartina Bohari Ikut Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros

Suhartina Bohari juga pernah mengikuti pemilihan legislatif tingkat DPR RI pada daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II tahun 2019. Namun, tidak berhasil lolos. Ia kemudian sukses menjadi kepala daerah di Kabupaten Maros mendampingi Chaidir Syam dengan masa periode 2021-2026.

Penulis : Syukur
#Suhartina Bohari #partai golkar maros