Jumat, 09 April 2021 16:31

Relawan WIZ Bersihkan Rumah Korban Banjir di Adonara NTT

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan WIZ Bersihkan Rumah Korban Banjir di Adonara NTT

Relawan Wahdah Inspirasi Zakat menunjukkan empati dengan bekerja langsung membantu warga.

RAKYATKU.COM -- Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) hadir di setiap bencana. Termasuk di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hari ini, Jumat (9/4/2021), relawan WIZ membantu membersihkan rumah warga di Dusun Waipapan 1, Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Rumah warga di desa ini masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai. Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga,” kata Ridwan, salah seorang relawan WIZ.

Baca Juga : Relawan Wahdah Inspirasi Zakat Tempuh Jarak 900 Km Salurkan Bantuan di Pusat Gempa Turki

Dia menjelaskan, sumber air terdekat berada di bibir laut Flores sempat meninggi, dan bercampur dengan air sungai sehingga membuat lebar sungai menjadi bertambah.

“Awalnya sungai di sini hanya dua meter lebarnya. Sekarang setelah banjir sudah semakin membesar menjadi lima meter,” jelasnya.

Baca Juga : Laznas WIZ Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Pulihkan Anak-Anak Korban Banjir Walenrang Luwu

Kedatangan rombongan relawan untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

“Warga sangat berterima kasih atas bantuan kami, alhamdulillah yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir,” tukasnya.

Sebelumnya, tim relawan berangkat dari Larantuka sebelum menyeberang ke pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur. Rencananya selama tanggap darurat, WIZ akan mendampingi warga yang terdampak.

Baca Juga : Relawan Wahdah Islamiyah Segerakan Bantuan Korban Banjir-Longsor Luwu

 

#banjir NTT #Wahdah Inspirasi Zakat