Selasa, 05 Oktober 2021 23:56

Relawan Wahdah Islamiyah Segerakan Bantuan Korban Banjir-Longsor Luwu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan Wahdah Islamiyah Segerakan Bantuan Korban Banjir-Longsor Luwu

Dalam agenda kemanusiaan ini, relawan bergerak menuju lokasi terdampak dan mencoba menyisir beberapa desa dan permukiman warga.

RAKYATKU.COM, LUWU - Relawan Wahdah Islamiyah yang terdiri dari relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Walenrang, Lamasi Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diangkut dari posko menuju Desa Ilanbatu sejauh 20 kilometer. Adapun bantuan yang didistribsikan berupa air minum, mi instan, sejumlah paket roti, dan beras beberapa karung.

"Bantuan ini sebagian merupakan sumbangan masyarakat Indonesia yang dititipkan melalui WIZ. Duka saudara kita di Walmas adalah duka kita bersama. Semoga apa yang kami donasikan dapat mengurangi beban para korban," kata Andri Tasrum, Sekretaris Desa Ilanbatu, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga : Tampil di TvOne, Ustaz Zaitun Uraikan Seni Memimpin dengan Seutas Benang

Dalam agenda kemanusiaan ini, relawan bergerak menuju lokasi terdampak dan mencoba menyisir beberapa desa dan permukiman warga. Dari pantauan relawan, banyak jalan yang tak bisa diakses kendaraan sehingga menyulitkan masuknya bantuan.

Sampai hari ketiga pasca kejadian banjir bandang, relawan masih disiagakan di daerah-daerah terdampak guna memastikan kemudahan bagi layanan ke masyarakat terdampak.

Sponsored by advertnative
 
#Wahdah Inspirasi Zakat #wahdah peduli #Wahdah Islamiyah