Jumat, 08 Oktober 2021 17:02

Laznas WIZ Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Pulihkan Anak-Anak Korban Banjir Walenrang Luwu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laznas WIZ Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Pulihkan Anak-Anak Korban Banjir Walenrang Luwu

WIZ memprioritaskan pemulihan trauma kepada anak-anak atau orang yang tingkat traumanya tinggi akibat bencana banjir dan longsor di Luwu.

RAKYATKU.COM – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengerahkan tim relawan spesialis trauma healing ke Luwu. Mereka membantu pemulihan trauma korban banjir bandang di Dusun Kole, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara.

Relawan WIZ, Farid mengatakan, tim trauma healing yang diterjunkan membagikan sejumlah snack dan mempersiapkan sejumlah permainan.

"Kita punya tim psikolog dan mereka bertugas sebagai tim trauma healing. Mereka ini sudah sering diterjunkan dalam berbagai bencana alam termasuk kemanusiaan untuk memulihkan trauma masyarakat," katanya seperti dalam penuturannya, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Bencana Walmas, Anggota DPR RI Fauzi: Butuh Penanganan Baik dengan Skala Prioritas

Dia mengungkapkan, sudah memberikan pengarahan kepada setiap anggotanya untuk memprioritaskan pemulihan trauma itu kepada anak-anak atau orang yang tingkat traumanya tinggi akibat bencana tersebut.

Farid menyatakan musibah banjir bandang dan longsor menimbulkan trauma mendalam kepada para korbannya. Bukan hanya bagi orang dewasa, namun juga anak-anak. Sehingga, kata dia, perlu sebuah perencanaan kegiatan untuk memulihkan psikologis anak-anak.

 

"Anak-anak adalah tumpuan dan harapan kita. Kita tidak ingin ada trauma yang membekas, makanya cara ini kami tempuh," jelasnya.

Sponsored by advertnative
 
#Banjir-Longsor Luwu #Wahdah Inspirasi Zakat