Kamis, 08 April 2021 13:20

Bupati Lantik Pengurus Baru Tim Penggerak PKK Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Lantik Pengurus Baru Tim Penggerak PKK Barru

Hasnah Syam sendiri adalah legislator DPR RI dari Partai NasDem yang saat ini duduk di Komisi IX DPR RI.

RAKYATKU.COM,BARRU - Digelar dengan protokol kesehatan Covid-19, pelantikan Tim Penggerak PKK Barru Periode 2021-2024, berlangsung sukses dan bahagia di Lantai VI, Menara Kantor Bupati Barru, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang hadir melantik langsung pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Barru ini.

"Alhamdulilah, hadir lengkap pengurus yang akan dilantik, termasuk suaminya, yang pasti, kita berharap agar Bapak Suami harus membantu Tim Penggerak PKK sukses dalam pembangunan kesejahteraan keluarga," sebut Bupati Suardi Saleh yang sesekali menyampaikan narasinya dengan selingan canda.

Baca Juga : Ketua Tim Penggerak PKK Barru Salurkan Paket Sembako kepada Pengojek, Pebecak, dan Cleaning Service

Kepala daerah yang juga telah memasuki periode kedua kepemimpinannya ini, mengapresiasi Tim Penggerak PKK di periode pertama kemarin dan berharap selanjutnya, dapat kembali maksimal.

Khususnya, untuk samakan derap langkah bangun visi misi yang menjadi komitmen publik di Periode Pemerintahan Pasangan SS-AK ini, dalam mewujudkan Barru maju, sejahtera, berkeadilan dan bernapaskan keagamaan.

 

Posisi ketua Tim Penggerak PKK, yang secara ex officio dijabat oleh istri bupati, drg Hj Hasnah Syam MARS, tampak berbalut seragam hijau tosca elegan, kompak bersama strukturalnya.

Baca Juga : Pasca Dilantik, Seluruh Pengurus TP PKK Barru Divaksinasi Covid-19

Hasnah Syam sendiri adalah legislator DPR RI dari Partai NasDem yang saat ini duduk di Komisi IX DPR RI. Pelantikan ini menjadi penegasan dirinya sebagai perempuan paling berpengaruh di Barru.

"Alhamdulillah, terima kasih Pemerintah Kabupaten Barru yang mendukung program PKK dalam rangka membangun kesejahteraan keluarga, semoga pengurus yang dilantik, proaktif dan tetap pertahankan kerja sama yang baik, sehingga program-program yang telah ada berjalan baik," ujar Hasnah Syam yang berharap stakeholdernya hingga level Desa Kelurahan, semisal Dasawisma mengambil peran membina dan menjadi motor penggerak di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga : Pasca Dilantik, Seluruh Pengurus TP PKK Barru Divaksinasi Covid-19

Dalam struktur baru ini, turut dilantik Istri Wabup Barru, Hj Harlina A Ma sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru dan Sekretaris Ermy Eka Niswan.

Berikut profil singkat, Ketua Tim Penggerak PKK Barru

Bernama lengkap drg Hj Hasnah Syam MARS, lahir di Desa Ajjakkang Barru, 22 Juli 1959. Ia merupakan anak ketiga dari 10 bersaudara. Buah hati pasangan H Syamsuddin M dan Hj Harabiyah.

Baca Juga : Pasca Dilantik, Seluruh Pengurus TP PKK Barru Divaksinasi Covid-19

Hasnah Syam adalah istri Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi yang memiliki empat anak. Politisi NasDem yang menempuh pendidikan dasar di Ajakkang, Mangkoso ini, merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Makassar dan saat ini jadi ketua Alumni FKG Unhas.

Hasnah Syam mengawali karier sebagai PNS Puskesmas Barandasi di Maros hingga menjadi direktur RSUD Lasinrang di Pinrang. Terakhir menjabat kepala Dinas Kesehatan Barru sebelum pensiun dan maju di kancah politik.

Alumni Gappembar dan HMI Unhas ini telah melalui ragam pendidikan dan pelatihan kepemimpinan maupun berbagai jabatan organisasi. Terakhir sebagai ketua Dekranasda Barru sebelum jabatan barunya hari ini.

Penulis : Achmad Afandy
#PKK barru