Rabu, 10 Juli 2024 20:52

Gerakan Pangan Murah Mampir ke Desa Palakka, Wujudkan Stabilitas Harga Pangan di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan Pangan Murah Mampir ke Desa Palakka, Wujudkan Stabilitas Harga Pangan di Barru

Dokter Ulfah menjelaskan bahwa tujuan GPM adalah untuk membantu masyarakat, terutama di desa-desa yang jauh dari perkotaan, dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, S. MARS, meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kecamatan Barru di halaman Kantor Desa Palakka, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kemendagri, Pj. Gubernur Sulsel, dan arahan Bupati Barru dalam rangka mengendalikan inflasi dan menstabilkan pasokan dan harga pangan di wilayah Kabupaten Barru.

"GPM hari ini merupakan titik terakhir pelaksanaan GPM tingkat kecamatan di Kabupaten Barru. Insya Allah, kedepannya kami bersama mitra kerja sama akan melanjutkan kegiatan ini dan lebih menyentuh lagi seluruh masyarakat," ujar drg. Hj. Ulfah Nurul Huda dalam sambutannya.

Baca Juga : Bupati Barru Harap PPM Bersinergi dengan Pemda Capai Visi Misi Bersama

Lebih lanjut, Dokter Ulfah menjelaskan bahwa tujuan GPM adalah untuk membantu masyarakat, terutama di desa-desa yang jauh dari perkotaan, dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

"Masyarakat Desa Palakka, Desa Tompo, Desa Galung, Desa Anabanua dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang sama tanpa syarat," ungkap Dokter Ulfah.

Pada GPM ini, masyarakat dapat membeli berbagai bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan telur dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga : HMI Cabang Barru Periode 2024-2025 Dilantik, Siap Jadi Mitra Strategis Pemkab Barru

Dokter Ulfah menyampaikan terima kasih kepada Perum BULOG Cabang Parepare yang telah menjamin stok selama pelaksanaan GPM di Kabupaten Barru, serta kepada BPS Kabupaten Barru yang selalu menyediakan data terkait inflasi sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Barru.

Acara peluncuran GPM ini dihadiri oleh Asisten 2 Setda Barru, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah/Kabag Ekonomi Setda Barru, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Barru, Kepala BPS Barru.

Yang lainnya Camat Barru, Danramil Barru, Kapolsek Barru, Kepala BPP Kec.Barru, Pengurus TP PKK Kab.Barru, Kepala Desa Palakka, Babinsa Desa Palakka, Bhabinkamtibmas Desa Palakka, Kepala Puskesmas Palakka, Para Perangkat Desa Palakka, Para Penyuluh Pertanian Se Kec.Barru, Ketua dan Pengurus TP.PKK Desa Palakka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

#Pemkab Barru #PKK barru #Gerakan Pangan Murah #Ulfah Nurulhuda