Rabu, 31 Maret 2021 18:49

Ditahan Imbang Borneo, PSM Tetap Lolos Apapun Hasil Laga Bhayangkara vs Persija

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Batola
Syamsuddin Batola

Apapun hasil pertandingan antara Bhayangkara Solo FC melawan Persija Jakarta, sudah tidak berpengaruh bagi PSM.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM ditahan imbang Borneo FC. Namun, hasil itu tidak menghalangi langkah Pasukan Ramang lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu sore (31/3/2021), PSM unggul lebih dahulu 2-0. Namun, berhasil disamakan Borneo FC yang dilatih Mario Gomez.

Tim Pesut Etam, julukan Borneo FC, sempat mengalami frustrasi menembus pertahanan PSM. Akhirnya mampu membalas pada babak kedua.

Baca Juga : Unggul Jumlah Pemain, Ini Alasan Pelatih PSM Makassar Perlambat Tempo Permainan

Pada babak kedua, Borneo FC memasukkan M Sihran dan Rifal Lastori untuk menggantikan M Fajar serta Sultan Samma di menit 55'.

Permainan Borneo FC mulai kembali mengalir. Beberapa kali Javlon Guseynov dan kawan-kawan memborbardir kiper PSM Hilmansyah.

 

Pada menit 63' Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Rifal Lastori. Gol tersebut tercipta karena bola sundulan yang dilakukan Hasim Kipuw tepat berada di posisi pemain bernomor punggung 17 tersebut. Sepakan first time-nya melaju ke sudut kiri Hilmansyah, skor 2-2 untuk Pesut Etam.

Baca Juga : Hujan Kartu, Laga PSM Lawan Persija Berakhir Imbang

Dengan seimbangnya skor, Guy Junior dan kawan-kawan semakin menaikkan tempo serangannya. Beberapa kali Hilmansyah jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Sesekali juga PSM tidak tinggal diam, Rasyid Bakri dua kali melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melambung tinggi.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 2-2 untuk laga PSM Makassar melawan Borneo FC. Walau seri, anak asuh Syamsuddin Batola tetap lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga : Lawan PSM Makassar di Semifinal Piala Menpora, Persija Kapok Bikin Kesalahan Lagi

Apapun hasil pertandingan antara Bhayangkara Solo FC melawan Persija Jakarta, sudah tidak berpengaruh bagi PSM. Saat ini, PSM mengoleksi 5 poin. Bhayangkara 4 poin, sementara Persija baru 3 poin.

Jika Bhayangkara Solo FC menang, maka mereka akan menjadi juara grup dengan 7 poin. PSM berada di posisi runner up dengan 5 poin.

Jika Persija menang, maka Persija dipastikan juara grup dengan 6 poin. PSM tetap berada di posisi runner up. Bhayangkara yang hanya 4 poin harus tersisih.

Baca Juga : "Ewako!" Pelatih Syamsuddin Batola Buka Rahasia, PSM Akan Main Keras Lawan Persija

 

Penulis : Gilang Ramadhan
#hasil psm v borneo fc #Piala Menpora 2021