Sabtu, 27 Maret 2021 20:16

Ditahan Imbang Bhayangkara Solo FC, PSM Butuh Menang di Laga Terakhir agar Aman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditahan Imbang Bhayangkara Solo FC, PSM Butuh Menang di Laga Terakhir agar Aman

Jika Persija menang atas Borneo FC, PSM wajib menang di laga terakhir.

RAKYATKU.COM,MALANG - Pemain lokal PSM kembali unjuk gigi di Piala Menpora 2021. Sempat tertinggal 0-1 dari Bhayangkara Solo FC di menit awal, mereka sukses menyudahi laga dengan skor 1-1.

Hasil ini mengamankan jalur PSM menuju babak perempat final. Hasil imbang ini setidaknya menjaga semangat Rasyid Bakri dan kawan-kawan untuk menuntaskan Borneo FC di laga terakhir, Rabu (31/3/2021).

"Saya ucapkan syukur alhamdulillah karena anak-anak menjalankan intruksi dan dan para pemain bekerja keras," ungkap pelatih PSM, Syamsuddin Batola dalam konferensi pers virtual, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga : Jelang laga PSM v PSS, Syamsuddin Umar: PSM Kuat Bertahan, Lemah dalam Penyerangan

"Memang kita tertinggal di babak pertama tapi saya masih yakin masih bisa berbuat semaksimal mungkin. Akhirnya di paruh kedua para pemain menyamakan kedudukan," ujar mantan bek PSM Makassar ini.

Terkait peluang PSM Makassar lolos ke perempat final Syamsuddin menuturkan bahwa pemainnya harus lebih bekerja keras lagi.

"Iya saya lihat suatu kerja keras untuk bagaimana ke fase berikutnya," tuturnya.

Baca Juga : PSM Makassar Siap Kemungkinan Adu Penalti Lawan PSS Sleman

Saat berita ini dibuat, sedang berlangsung laga antara Persija melawan Borneo FC. Persija unggul 1-0 di babak pertama. Jika kemenangan ini bertahan hingga laga usai, PSM wajib menang di laga terakhir.

Ada tiga tim yang berpeluang ke perempat final. Bhayangkara dan PSM kini sama-sama mengoleksi empat poin. Hasil sekali menang dan sekali imbang. Tidak ada jalan lain bagi PSM kecuali menang atas Borneo FC jika ingin aman ke babak delapan besar.

Dalam pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC, PSM Makassar lebih dulu kebobolan lewat gol Arthur Bonai. PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Yakob Sayuri di awal babak kedua.

PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC di laga terakhir Grup B, Rabu (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Penulis : Usman Pala
#hasil psm v bhayangkara fc #Piala Menpora 2021