Rabu, 24 Maret 2021 15:10

Bupati Enrekang Dukung Difabel Ikuti Pelatihan Keterampilan Khusus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, saat berbincang bersama Ikatan Difabel Enrekang, di Mitra Farm KIWA, Rabu (24/3/2021).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, saat berbincang bersama Ikatan Difabel Enrekang, di Mitra Farm KIWA, Rabu (24/3/2021).

Bupati akan mengantarkan tujuh difabel Enrekang mengikuti pelatihan di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mendukung penyandang difabel">difabel mengikuti pendidikan inklusif, utamanya keterampilan khusus.

"Ini penting dan sangat berarti bagi difabel agar memiliki life skill yang memadai untuk masa depan mereka," kata Muslimin saat berbincang bersama Ikatan Difabel Enrekang, di Mitra Farm KIWA, Rabu (24/3/2021).

Maka dari itu, Bupati sangat antusias mengantarkan tujuh difabel Enrekang mengikuti pelatihan di Kota Makassar, beberapa waktu yang akan datang.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Yang terpenting setelah pelatihan, kita dukung dengan pemberian lapangan kerja, Serta melibatkan difabel dalam kelompok usaha khusus," ujar Muslimin.

Ketua IDE Institut, Faluphy Mahmud, mengatakan pendidikan keterampilan khusus itu akan berlangsung selama enam bulan. Maka dari itu diperlukan dukungan pelbagai pihak, utamanya Pemkab Enrekang.

Ada beberapa kategori pilihan keterampilan khusus yang akan diikuti oleh nantinya di antaranya otomotif, komputer, menjahit, dan servis elektronik.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Mereka juga meminta khusus Bupati Enrekang untuk menjadi Dewan Pembina IDE di Enrekang. "Teman-teman bersepakat meminta Bapak Bupati menjadi dewan pembina IDE Institite dan beliau sangat menyambut positif," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #difabel